Kak Nyono Buka Lomba Tingkat 4 Pramuka Jawa Timur Di Buper Sumberboto - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 09 Juli 2017

Kak Nyono Buka Lomba Tingkat 4 Pramuka Jawa Timur Di Buper Sumberboto

SUARAJOMBANG.NET- Perjuangan tim regu pramuka penggalang untuk memperebutkan dua tiket emas menuju Lomba Tingkat (LT) IV Nasional 2017 dimulai. Hal ini setelah pada Sabtu (8/7) Sore, LT IV Jawa Timur 2017 yang dihelat di Bumi Perkemahan (Buper) Sumberboto, Jombang resmi dibuka oleh Kak Nyono atau Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko.

LT IV yang diselenggarakan Kwartir Daerah Gerakan Pramuka (Kwarda) Jatim rencananya akan berlangsung pada 8-13 Juli.

Dipilihnya Kabupaten Jombang sebagai tuan rumah dalam gelaran ini bukan tanpa alasan, hal ini karena Jombang memiliki Buper Sumberboto yang menyajikan wisata alam yang asri dan menantang sesuai dengan tema lomba kali ini yakni mandiri, bersahabat dan berprestasi.

”Selain itu, dipilihnya Buper Sumberboto ini karena letaknya ditengah hutan, yang pastinya akan lebih seru dan menyenangkan,’’ ujar Mochamad Zamroni, Humas LT IV Kwarda Jatim kemarin (8/7).

Dia menjelaskan, lomba kali ini diikuti ribuan peserta dari daerah se-Jatim. Dengan rincian, 608 pramuka penggalang (usia 10-15 tahun), 76 pembina pendamping dari 38 kabupaten/kota, 38 pemimpin kontingen cabang, 110 panitia. ”Ditambah lagi panitia dari kwarcab Jombang dan Kwarda Jatim dengan total keseluruhan mencapai ribuan peserta,’’ tambahnya.

Sementara itu, Kak Ipul alias Syaifullah Yusuf Wagub Jatim yang dijadwalkan membuka LT IV di Sumberboto kemarin, tidak bisa hadir. Namun, hal itu tak menyurutkan semangat para pramuka penggalang untuk berlomba. Sebab, Kak Nyono alias Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko dengan antusias membuka LT IV di Buper Sumberboto.

Kak Nyono mengapresiasi positif kegiatan ini. Bahkan, kak Nyono juga memberikan bonus kepada sejumlah petugas upacara usai upacara pembukaan. Dengan beberapa lomba yang dikemas panitia, ia berharap setiap peserta mengikuti lomba secara jujur dan adil.

”Beberapa lomba yang menantang dan edukatif tentu akan membentuk praja muda karana yang memiliki karakter hebat,’’ ucapnya.

Kak Nyono juga berpesan kepada pembina maupun pendamping agar para adik-adik pramuka penggalang diberikan kesempatan sama dalam mengikuti lomba.

”Tentunya tim regu putra dan putri yang akan menjadi wakil ke lomba tingkat V nasional 2017 adalah grup yang terbaik dan berhak mewakili Jawa timur,’’ pungkasnya. (Jod)