Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Jombang Di Pimpin Bupati - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 01 Juni 2017

Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Di Jombang Di Pimpin Bupati


SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menjadi inspektur upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar di Alon Alon Kabupaten Jombang, Kamis (1/7) pagi. Peserta upacara terdiri atas Anggota Polri, TNI, Korpri, pelajar, organisasi kemasyarakatan (ormas) kepemudaan.
( Bupati Jombang saat membacakan amanat upacara )
Tema dari upacara ini adalah 'Saya Indonesia, Saya Pancasila'. Saat memasuki mimbar, Bupati Nyono Suharli Wihandoko didampingi Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab dan jajaran Forkopimda. Tampak Sekdakab Jombang dan Wakil Ketua DPRD.

Upacara dimulai dengan menyanyikan lagu kembangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta dan pembacaan Pancasila oleh Inspektur Upacara. Sedangkan pembacaan UUD 1945 dibacakan oleh salah satu Pegawai Pemkab Jombang.

Sedangkan pembacaan Kepres No 24 tahun 2016 tentang Penetapan 1 Juni sebagai hari libur nasional dalam rangka Hari Lahir Pancasila dibacakan oleh Ketua DPRD Jombang. Saat memberikan sambutan, Bupati Nyono membacakan sambutan atau pidato dari Presiden Republik Indonesia, Bpk. Ir. Joko Widodo

Upacara yang berlangsung tertib dan khidmad tersebut juga diikuti oleh Para Pejabat Pemkab Jombang dan para perwira Polres maupun Kodim 0814. (Joe/Nitizen)