Tegaskan Jombang Kabupaten Qasidah, Festival Qosidah Kembali Digelar - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 05 Juni 2017

Tegaskan Jombang Kabupaten Qasidah, Festival Qosidah Kembali Digelar




SUARAJOMBANG.NET- Alunan musik Qasidah akan terus terdengar selama Bulan Ramadhan di Pendopo Kabupaten Jombang tepatnya tanggal 5-16 Juni 2017. Hal ini Karena Festival Qasidah memperebutkan Piala Bupati Dan Ketua TP PKK yang digelar dalam rangka HUT Jawa Pos Radar Jombang kembali digelar. Ratusan peserta ikut ambil bagian dalam kegiatan yang memasuki tahun kedua ini. Mulai dari kategori pemula yakni SMP/MTS, hingga kategori umum.

“Pemkab Jombang mendukung penuh pelaksanaan Festival Qasidah Ramadhan 2017 ini. Mewakili Bupati, Saya menyampaikan dukungan penuh, terhadap event ini. Setiap tahun , kalau bisa seterusnya,”Kata Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab saat memberikan sambutan pembukan di Pendopo Kabupaten, Senin (5/6) Sore.

Qasidah, menurut Wabup merupakan kesenian asli Indonesia. “Apalagi isinya dakwah . mengajak kita meningkatkan iman dan taqwa, serta berbuat baik dalam kehidupan sehari hari,”paparnya.

“Jika event qasidah digelar setiap tahun , Saya yakin Jombang akan benar benar menjadi Kabupaten Qasidah,”tegas Hj.Mundjidah.

Sementara Hj.Tjaturina Yuliastuti Ketua TP PKK Jombang mengaku sangat bangga kepada para peserta. “Saya memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada para peserta. Mau mengisi Ramadhan dengan syair syair dakwah melalui musik qasidah. Ini benar benar luar biasa,”tuturnya.

Dari ratusan peserta, tentunya yang menjadi pemenang hanya beberapa. Untuk itu ,Tjaturina menghimbau agar peserta tampil semaksimal mungkin.

“Jangan niatkan mencari juara semata. Namun niatkan ibadah, yakni mengisi Ramadhan dengan kegiatan dakwah yang menggunakan media musik qasidah,”tuturnya.

Tak hanya penampilan para peserta dalam event kali ini, namun kegiatan ini juga diramaikan dengan adanya bazar di arena lomba yakni di pendopo.

“yang mengisi bazar ini dari instansi pemerintah, perusahaan swasta, UMKM, PKK Kecamatan, pokoknya yang mau berpartisipasi di bazar ini kami persilahkan,”Pungkas Istri Bupati Jombang ini.

Sebelum penampilan para peserta, pada pembukaan tersebut dimeriahkan penampilan bintang tamu Grup Qasidah Gada Cintaku RSUD Jombang dan dua bintang tamu lainnya yakni Grup Qasidah Khumairoh (PKK Kabupaten Jombang) dan Grup Qasidah PKK Jogoroto. (*)