Sudah Tradisi, Jelang Idul Fitri Keluarga Bupati Nyono Bagi Ribuan Bingkisan Kepada Warga - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 22 Juni 2017

Sudah Tradisi, Jelang Idul Fitri Keluarga Bupati Nyono Bagi Ribuan Bingkisan Kepada Warga



SUARAJOMBANG.NET- Sebanyak lima ribu warga di tiga Kecamatan di Jombang Yakni Kecamatan Gudo, Diwek dan sebagian Perak, Jum’at (23/6) pagi membanjiri kediaman Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, di Desa Spanyul, Kecamatan Gudo, Jombang.

Ribuan warga yang sejak pagi datang di kediaman orang nomor satu di Jombang tersebut adalah menerima zakat dari Nyono S Wohandoko. Pembagian paket zakat tersebut adalah rutin setiap tahun dilakukan Nyono S Wihandoko dan keluarganya.

“Kegiatan ini adalah tradisi turun temurun yang sudah diwariskan oleh keluarga sejak tahun 1983, setiap menjelang lebaran selalu membagikan zakat kepada warga yang kurang mampu,”tutur Bupati Nyono Suharli di sela sela pembagian zakat. 


Baca Juga, Ribuan Abang Becak Dapat THR http://www.suarajombang.net/2017/06/dapat-paket-beras-dan-thr-ribuan-abang.html

Satu paket zakat yang diberikan Bupati Nyono adalah berisi uang sebesar Rp 50 ribu dan beras seberat 5 kg. Sekitar 5 ribu warga penerima zakat berasal dari tiga kecamatan. Diantaranya adalah dari wilayah Kecamatan Gudo, Diwek dan Perak. “Alhamdulillah meskipun tidak besar , semoga uang tersebut dapat membantu mengurangi beban dihari lebaran nanti,”harap Bupati.

Bupati Nyono yang didampingi istri Hj.Tjaturina Yuliastuti dan saudara saudaranya tersebut juga meminta kepada para penerima zakat untuk saling mendoakan agar semuanya bisa sukses, rakyat dapat sejahtera serta dijauhkkan dari balak ,musibah dan bencana.


Baca Juga, http://www.suarajombang.net/2017/06/di-desa-watugaluh-bupati-serahkan.html

Meski ribuan warga berdatangan untuk mengambil zakat, namun pembagian pagi hingga siang itu berjalan lancar. Hal ini karena saat pengambilan, penerima sudah ditentukan oleh waktu yang berbeda sesuai Desa masing masing. Tak hanya itu para penerima juga mengambil berdasarkan meja yang telah disiapkan panitia.

” Semoga dengan pemberian zakat ini bisa membantu meringankan beban mereka yang menerima, ” ujar Bupati Nyono di sela-sela pembagian zakat. (Joe)