Serasa Di Pesantren, Tiap Pagi Ibu Ibu PKK Tadarus Al Quran Di Pendopo Kabupaten - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 06 Juni 2017

Serasa Di Pesantren, Tiap Pagi Ibu Ibu PKK Tadarus Al Quran Di Pendopo Kabupaten




SUARAJOMBANG.NET- Apabila anda memasuki Pendopo Kabupaten Jombang selama Bulan Ramadhan ini, suasana berbeda akan tempak terasa. Suasana laksana sebuah Pondok Pesantren akan kita jumpai.

Betapa tidak, tak hanya satu atau dua orang, namun tampak puluhan ibu ibu berkerudung ini secara bergantian membaca ayat ayat suci Al Quran di rumah dinas orang nomor satu di Jombang ini. Kegiatan tadarus Al Quran ini dilakukan selama Bulan Ramadhan.

“Tadarus Al Quran ini dilakukan setiap pagi selama Bulan Ramadhan. Selain untuk memperkuat tali silaturahim, namun dengan membaca ayat ayat diharapkan untuk mencari ridho Allah dan barokahNya,”Tutur Tjaturina Wihandoko, Ketua TP PKK Jombang, Selasa (6/6/2017).

Tampak pagi itu, selain Tjaturina Wihandoko yang tak lain adalah Ketua TP PKK Kabupaten Jombang, pengurus Pokja 1 PKK Jombang, Ketua TP PKK Kecamatan dan Ketua PKK Desa se Kabupaten Jombang

“Untuk ngajinya kita jadwalkan secara rutin dan bergiliran, mulai dari TP PKK Kabupaten, PKK Kecamatan, PKK Desa, maupun Organisasi wanita lainnya,”Jelas Tjaturina.

Tjaturina Wihandoko yang tak lain adalah Istri Bupati Jombang ini juga tak lupa mengajak masyarakat untuk meningkatkan iman dan taqwa. “Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh barokah, oleh karena itu mari kita berlomba lomba mencari kebaikan didalamnya melalui kegiatan yang baik pula. Salah satunya dengan membaca Al Quran,” tuturnya.

Selain melakukan kegiatan tadarus Al Quran setiap pagi di Pendopo, sejumlah kegiatan untuk mengisi Bulan Ramadhan juga dilakukan oleh para Ibu Ibu PKK ini, semisal berbagi bersama kaum duafa, ikut menyemarakkan Ramadhan 2017 dengan mengikuti Festival Qasidah yang juga digelar di Pendopo.

“Apa yang telah diniatkan ibadah oleh ibu ibu PKK dan organisasi wanita dalam berbagai kegiatan tersebut semoga akan menjadi jalan menuju surganya Allah,”Harap Tjaturina Wihandoko. (JOE/)