Sahur On The Road, Bupati Jombang Ingatkan Pentingnya Puasa - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 18 Juni 2017

Sahur On The Road, Bupati Jombang Ingatkan Pentingnya Puasa


SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, pada Minggu (18/6/2017) dinihari, berkeliling di kawasan Kota Jombang dan menyapa para tukang becak dan para pekerja malam yang berada . 

Sembari membagikan bingkisan untuk sahur, Bupati Jombang didampingi puluhan orang dari komunitas pemilik Mobil Yaris, mengingatkan agar setiap orang yang beragama Islam tidak lupa dengan kewajibannya menjalankan ibadah puasa selama bulan Ramadan.

“Yang semangat kerjanya. Jangan lupa, besok puasa,” ujar Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, sembari memberikan santapan sahur kepada para penarik becak yang ditemuinya.

Bersama dengan komunitas pemilik mobil Yaris, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, menggelar kegiatan sahur keliling. Acara bertajuk Sahur On The Road (SOTR) tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari wujud kepedulian terhadap warga yang melaksanakan tugasnya di malam hari.

Oleh Bupati Jombang, kegiatan sahur keliling ini digunakan untuk menyapa warganya sekaligus sebagai ikhtiar mengingatkan pentingnya menjalankan kewajiban puasa. “Ini acara yang sangat positif. Ada kepedulian antar sesama. Kami dari pemerintah daerah sangat mendukung acara-acara seperti ini,” ujarnya di sela-sela kegiatan Sahur On The Road.
( Seorang tukang becak depan Stasiun Jombng mendapat bingkisan sahur dari Bupati )
Dikatakan oleh Bupati Nyono, kegiatan semacam sahur on the road sudah sering dilakukan olehnya sebelum menjadi bupati Jombang “Ini kebiasaan saya sejak dulu dan Insyaallah akan tetap saya lakukan untuk berbagi pada sesama terutama pada masyarakat bawah yang membutuhkan,” kata Bupati Nyono.

Sahur On The Road yang dilakukan bersama komuitas mobil dan motor tersebut menyasar para tukang becak di pinggir jalan serta para pekerja di malam hari yang tersebar di beberapa titik kawasan kota Jombang. Kegiatan yang dipelopori komunitas Mobil Yaris tersebut diakhiri dengan sahur bersama di Pendopo Kabupaten.

“Terima kasih kepada teman-teman dari komunitas mobil dan Motor atas terselenggaranya kegiatan ini dan juga atas kepeduliannya terhadap warga Jombang. Ini adalah kegiatan yang positif dan semoga barokah,” pungkas Bupati Jombang. (*)