Diundang Presentasi Program Adipura Oleh Kementrian LH, Sinyal Jombang Bakal Terima Piala Adipura - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 11 Juni 2017

Diundang Presentasi Program Adipura Oleh Kementrian LH, Sinyal Jombang Bakal Terima Piala Adipura


SUARAJOMBANG.NET- Upaya Kabupaten Jombang untuk kembali merebut Penghargaan Adipura pada tahun ini sepertinya bakal terwujud. Hal ini diketahui setelah Pemkab Jombang melalui Dinas Lingkungan Hidup telah menerima surat undangan untuk memberikan paparan/presentasi terkait program Adipura di Kementrian Lingkungan Hidup Dan Kehutanan RI pada Kamis (14/6/17) mendatang. 

( Siap Dipertahankan, Bupati Jombang saat menerima Piala Adipura dari Wapres RI tahun 2016 )
Dijelaskan Ir.Yudhi Adriyanto Kepala Dinas Lingkungan Hidup Jombang Pemaparan program Adipura ini dilakukan terkait masuknya Kabupaten Jombang sebagai nominator penerima penghargaan adipura. Presentasi program Adipura ini, lanjutnya adalah bagian dari pelaksanaan program Adipura yang harus dilakukan sendiri oleh bupati/wali kota yang dinominasikan sebagai penerima Penghargaan Anugerah Adipura Paripurna.

“Presentasi ini, adalah tindak lanjut penilaian lapangan yang dilakukan oleh tim penilai dari Kementerian Lingkungan Hidup beberapa pekan lalu,”jelasnya, (11/6/17)

Sedangkan yang memberikan paparan/presentasi, terang Yudhi adalah Bupati atau kepala daerah sendiri dihadapan para dewan juri dan dewan pertimbangan adipura yang independen.

“Jadi, di hadapan dewan juri inilah Pak Bupati harus bisa meyakinkan bahwa Kabupaten Jombang memang layak mendapatkan Adipura paripurna,”terangnya.

“Oleh karena itu, kepada masyarakat Jombang mohon doanya agar saat paparan nanti Pak Bupati yang didampingi Tim Adipura dari Jombang dapat berjalan lancar. Dan usaha kita untuk mareih Adipura paripurna bisa berhasil, ”Pungkas Pria berkaca mata ini.(Joe/)