Di Desa Watugaluh, Bupati Serahkan Santunan Dan Buka Bersama Warga - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 20 Juni 2017

Di Desa Watugaluh, Bupati Serahkan Santunan Dan Buka Bersama Warga



SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko memuji Kepala Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek Arif Affandi. ’’Kades Arif ini luar biasa. Setiap tahun mengadakan santunan seperti ini. November lalu, juga menerima penghargaan Adi Karya Pangan Nasional dari Presiden,’’ kata Bupati Nyono disela pembagian santunan kepada anak yatim piatu, janda, guru-guru TPQ, para takmir masjid/musola, RT/RW, BPD dan perangkat desa di halaman kediaman Arif Affandi, Selasa (20/6). 

BACA JUGA, http://www.suarajombang.net/2017/06/pemkab-jombang-serahkan-bantuan-program.html

Tak hanya itu ratusan warga juga ikut berbuka bersama dan menerima bingkisan pada kegiatan tersebut. “Asal mau terus berbagi dengan warga, rakyat pasti cinta. Sehingga mau mendoakan agar terus panen prestasi. ’’Semoga para kades yang lain bisa meneladani hal ini,’’ ujar Bupati Nyono.

Kades Arif menyampaikan terima kasih atas kehadiran bupati. ’’Kepedulian Bupati Nyono kepada warga sangat luar biasa. Adanya mobil siaga desa (MSD) sangat dirasakan manfaatnya. Jalan-jalan sekarang ini juga mulus semua,’’ tuturnya. 


BACA JUGA, PT.CJI Ploso   http://www.suarajombang.net/2017/06/sambut-lebaran-ribuan-warga-ploso-dapat.html

Sementara itu dalam tausiahnya, KH.Nur Hadi atau yang akrab disapa “Mbah Bolong” menerangkan seorang ahli ibadah yang ibadahnya tidak diterima gara-gara tidak peduli kepada tetangga dan fakir miskin serta anak yatim.

’’Saya sendiri belum bisa membuat santunan sebanyak Kades Arif ini. Semoga ini diterima Allah dan membuat Kades Arif semakin dicintai Allah,’’ tuturnya.

Terkait Mobil Siaga Desa, Mbah Bolong cerita, banyak daerah tetangga yang ingin meniru. ’’Beberapa kali ceramah ke daerah lain, banyak yang memuji dan tanya kok bisa Jombang ada MSD. Mudah-mudahan program-program semacam itu membuat Allah ridlo. Sehingga Jombang benar-benar aman dan sejahtera. Suatu daerah akan aman dari bencana jika pemimpinnya mencintai rakyatnya,. rakyatnya juga mencintai pemimpinnya,’’ pungkas Mbah Bolong. (Jod)