Dapat Paket Beras Dan THR, Ribuan Abang Becak Di Jombang Sumringah - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 22 Juni 2017

Dapat Paket Beras Dan THR, Ribuan Abang Becak Di Jombang Sumringah




SUARAJOMBANG.NET- Jelang datangnya Hari Raya Idul Fitri, ribuan tukang becak dan petugas kebersihan di Jombang tampak sumringah. Hal ini lantaran mereka mendapatkan santunan beras dan tunjangan hari raya (THR) dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang. Acara penyerahan digelar di Alun-alun Jombang, Kamis (22/6/2017) sore..

Tak hanya abang becak dan petugas kebersihan, juru parkir (jukir), pemulung dan penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) juga mendapatkan paket yang berisi beras 5 Kg, uang THR sebesar 50 Ribu Rupiah, serta bingkisan untuk berbuka puasa bersama.

Sejak Pukul 2 siang para abang becak yang datang dari berbagai kecamatan di Jombang ini, satu persatu mulai berdatangan dengan membawa serta kendaraan roda tiganya sehingga lokasi yang berada di Masjid Agung itu tak ubahnya seperti lautan becak.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko beserta jajaran Forpimda (Forum Pimpinan Daerah) juga hadir dalam acara tersebut. Secara bergantian para pemimpin Jombang ini menyerahkan paket santunan tersebut secara simbolis.
 
( Bupati Nyono saat menyerahkan Paket bantuan secara simbolis kepada perwakilan penerima )

Bupati Nyono mengatakan, pembagian bingkisan lebaran bagi tukang becak, pemulung, juru parkir, dan pasukan kuning, rutin dilakukan Pemkab Jombang setiap menjelang Idul Fitri. Harapannya, upaya itu bisa meringankan beban kaum duafa tersebut.
 

"Nilai bingkisan ini memang tidak seberapa. Namun hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Pemkab Jombang terhadap masyarakat bawah. Semoga apa yang kita lakukan ini bisa meringankan beban saudara kita menjelang Idul Fitri," ujar Bupti Nyono.
 

Berdasarkan data yang ada di panitia, tukang becak yang mendapatkan bingkisan sebanyak 2.888 orang, pemulung 153 orang, pasukan kuning 736 orang, juru parkir 185 orang, serta PMKS (Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial) lainnya sebanyak 3.538 orang. Sehingga jumlah total yang mendapat bingkisan lebaran sebanyak 7.500 orang.

Masing-masing penerima mendapatkan beras sebanyak 5 kilogram dan uang sebesar Rp50 ribu. Bukan hanya itu, untuk bekal buka puasa mereka juga mendapatkan nasi kotak. "Sekali lagi, ini sebagai tanggung jawab kami terhadap masyarakat bawah," pungkas Orang nomor satu di Jombang ini. (Joe)