Dana PKH Cair, Ini Pesan Mensos Khofifah - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 23 Juni 2017

Dana PKH Cair, Ini Pesan Mensos Khofifah

SUARAJOMBANG.NET- Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial Program Keluarga Harapan (PKH) nontunai di Jombang, Jum’at (23/6) sore. Bantuan kepada sebanyak 347 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) diserahkan di kantor Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

Berdasarkan data, sebanyak 347 keluarga penerima manfaat tersebut berasal dari dua kecamatan. Rinciannya sebanyak 206 kekuarga di Kecamatan Ploso dan 131 Kelurga di Kecamatan Kudu.

Sedangkan jumlah keseluruhan penerima manfaat bantuan PKH di Jombang tercatat sebanyak 36.800 calon penerima keluarga penerima manfaat. Sebanyak 8.000 lebih sudah dibagikan dengan periode pencairan empat kali.

Mensos Khofifah menjelaskan, sesuai dengan pesan presiden, bantuan tersebut digunakan untuk kebutuhan anak sekolah dan perbaikan gizi anak-anak.

“Jangan dipergunakan untuk keperluan lebaran,” ujar Khofifah di hadapan ratusan keluarga harapan yang hadir dalam acara tersebut.

Dalam penyaluran dana PKH non tunai tersebut, Kemensos bekerja sama dengan sejumlah bank yang tergabung dalam himpunan bank negara atau Himbara.

Khofifah menegaskan, keluarga penerima manfaat harus menggunakan bantuan tersebut dengan bijak. ” Kendati menghadapi hari raya, tidak boleh digunakan untuk membeli barang atau kebutuhan konsumtif dalam menghadapi Lebaran,”pintanya.

"Meski bapaknya anak anak minta sedikit untuk beli rokok,tolong dikasih tau dengan baik bahwa uang tersebut untuk kebutuhan sekolah anak," pungkas Khofifah.

Sementara, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat menyampaikan sambutan selamat datang mengatakan program bantuan PKH tersebut sangat bermanfaat bagi warganya.

"Terima kasih kepada pemerintah pusat, yang telah menyalurkan bantuan ini ke warga Jombang, semoga ini akan membawa manfaat sekaligus meningkatkan kesejahteraan warga Jombang,"ungkap Bupati dihadapan Mensos. (Joe)