Bupati Jombang Pimpin Apel Operasi Ramadniyah Semeru 2017 - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 19 Juni 2017

Bupati Jombang Pimpin Apel Operasi Ramadniyah Semeru 2017


SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko memimpin apel pasukan dalam rangka Operasi Ramadaniya Semeru 2017 di Alon Alon Jombang, Senin (19/6/2017) pagi. Apel tersebut dihadiri jajaran Forkopimda Jombang serta para perwira menengah dari Polres maupun Kodim 0814/Jombang. 
( Bupati Jombang didampingi Kasatlantas, Kapolres dan Ketua DPRD Jombang saat cek kesiapan pasukan )
Ratusan personil gabungan mulai dari Jajaran Polri, TNI, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Senkom, Bankom turut ambil bagian dalam apel tersebut. Seluruh pasukan nantinya akan ditempatkan di titik-titik pengamanan sesuai tugasnya masing masing. Seperti tampat ibadah, jalur mudik ( rawan laka dan macet), daerah rawan kriminal, rest area, obyek wisata, tempat hiburan serta pusat-pusat kegiatan ekonomi masyarakat.

Bupati Nyono menyampaikan apel gelar pasukan tersebut merupakan wujud kesiapan pasukan gabungan dalam menghadapi kegiatan pengamanan hari Raya Idul Fitri 1348 H.

"Setidaknya ada tiga point pengamanan operasi ramadaniyah ini yakni stabilitas harga, kondisi Kamtibmas, dan kenyamanan arus mudik dan balik," kata Bupati Nyono, dalam sambutannya.

Oleh karena itu, Bupati Nyono menekankan kepada seluruh jajaran untuk bekerja secara optimal untuk fokus dalam menjaga kestabilan harga pangan, pemeliharaan kamtibmas yang kondusif, serta keamanan dan kelancaran arus mudik dapat dilakukan secara berimbang. 


Bupati Nyono Suharli berharap angka kecelakaan di Jombang selama arus mudik bisa berkurang dari tahun sebelumnya. “Kalau harapannya, saat arus mudik angka kecelakaan bisa ditekan. Sebisa mungkin lebih kecil dari sebelumnya,” kata Bupati Jombang.


Dalam pengamanan mudik Lebaran 2017 kali ini, Pemerintah Kabupaten Jombang membantu pengamanan mudik dan balik. “Pemerintah daerah memback up penuh pengamanan ini untuk keselamatan masyarakat atau pemudik,” jelas Nyono.

Operasi Ramadaniyah Semeru sendiri ini akan berlangsung selama 16 hari, hingga tanggal 4 Juli 2017 mendatang. (Joe)