Selama Ramadhan, Bupati Jombang Dan Jajarannya Sholat Taraweh Bersama Warga Secara Bergiliran - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 29 Mei 2017

Selama Ramadhan, Bupati Jombang Dan Jajarannya Sholat Taraweh Bersama Warga Secara Bergiliran



SUARAJOMBANG.NET- Bulan ramadhan ini betul betul dimanfaatkan dengan baik oleh Jajaran di lingkup Pemerintah Kabupaten Jombang untuk bersilaturahmi dengan masyarakat. Salah satunya adalah dengan kegiatan Safari Ramadhan atau yang lebih dikenal dengan taraweh keliling.

Seperti pada safari Ramadhan Kali ini, Senin (29/5/17) Masjid yang dikunjungi adalah Masjid Darul Muttaqin yang bertempat di Desa Pelabuhan Kecamatan Plandaan. Tampak Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko didampingi Wakil Bupati Hj.Mundjidah Wahab dan Jajaran Forkopimda bersama Pejabat Lingkup Pemkab Jombang ikut dalam rombongan. Tak ketinggalan Ketua TP PKK Jombang yang tak lain Istri Bupati ikut pula bersama jajaran pengurus PKK.

“Malam ini adalah safari Ramadhan hari pertama. Dan diusahakan selama Ramadhan , kegiatan safari Ramadhan ini dapat menjangkau 21 Kecamatan yang ada di Jombang,”terang Drs Purwanto Asisten Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat Setdakab Jombang saat ditemui disela kegiatan.

Seperti biasanya, Selain melakukan Sholat taraweh bersama warga setempat. Disela acara secara berturut turut diawali Bupati Nyono Suharli, Wabup dan jajaran Forkopimda menyerahahkan santunan kepada anak anak yatim, Janda Miskin, beasiswa, bantuan TPA/TPQ serta bantuan Masjid dan Musholah secara simbolis.
 
( Bupati Serahkan Sejumlah Bantuan, Tak hanya Sholat taraweh bareng warga, Sejumlah bantuan juga diserahkan di acara Safari Ramadhan tersebut)
Bupati Nyono Suharli pada kesempatan itu mengaku bangga dan senang bisa bertemu langsung dengan warga apalagi setelah melakukan sholat taraweh bersama dilanjutkan dengan dialog untuk menyerap aspirasi.

Menurut Bupati Nyono kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian safari ramadhan yang di gagas pemkab Jombang untuk menambah keakraban antar pejabat dan masyarakatnya.

“Safari ramadhan ini perlu dilakukan untuk menjalin silaturahmi sehingga timbul kedekatan dengan masyarakat,sekaligus kita akan mengetahui apa yang selama ini di inginkan warga, “ tambah Bupati Nyono.

Selain itu Bupati Nyono juga mengajak kepada warga setempat untuk terus meningkatkan ibadah, dengan semangat kegotong royongan untuk kemajuan Kabupaten Jombang.

Masyarakat setempat pun mengaku senang dengan kehadiran Bupati dan Jajarannya tersebut. Sehingga pertemuan dengan orang nomor satu di Kabupaten Jombang tersebut benar benar dimanfaatkan warga setempat untuk menyampaikan aspirasinya. (ndik/Nitizen)