Pimpin Tanam Perdana Tembakau, Bupati Berharap Hasilnya Meningkat - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 25 Mei 2017

Pimpin Tanam Perdana Tembakau, Bupati Berharap Hasilnya Meningkat



SUARAJOMBANG.NET- Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko memimpin tanam perdana tembakau di Desa Bendungan Kecamatan Kudu, Rabu(24/5). Tanam perdana tembakau di tandai dengan penanaman bibit tembakau di sebuah petak lahan yang sudah disediakan.

Tak sendiri, saat menanam bibit tembakau tersebut, Bupati didampingi Wabup Hj.Mundjidah Wahab, Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurahman. Hadir pula di acara tersebut adalah Poktan Tembakau Utara brantas.

"Semoga tembakau yang dihasilkan saat panen tiba hasilnya bisa meningkat, sehingga pendapatan petani tembakau pun meningkat," Harap Bupati Nyono usai menancapkan bibit tembakau.

Tak hanya melakukan tanam perdana, pada kesempatan itu Bupati Nyono juga menyerahkan secara simbolis bantuan alat dan mesin pertanian serta bantuan pupuk khusus tembakau.

"Bantuan pupuk khusus tembakau ini adalah upaya kita untuk meningkatkan mutu dan kualitas tembakau, semoga hasilnya sesuai dengan yang kita harapkan," tandas bupati.

Dikatakan Hadi Purwantoro, Kadis Pertanian Jombang, target produksi tembakau untuk tahun 2017 meningkat dari tahun sebelumnya. Tahun ini, lanjutnya target produksi mencapai 4500 Hektare dengan target mencapai 76500 Ton tembakau.

"Tahun kemarin, luas tanam tembakau relatif kecil hanya mencapai 32 794 Hektare. Hal ini dikarenakan iklim yang kurang mendukung bagi tanaman tembakau, yakni curah hujan yang tinggi,"Hadi. (*)