Peringatan HAN Di Jombang, Ribuan Bibit Cabe Dibagikan - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 25 Mei 2017

Peringatan HAN Di Jombang, Ribuan Bibit Cabe Dibagikan




SUARAJOMBANG.NET- Hari Anak Nasional 2017 di Kabupaten Jombang diperingati dengan sangat meriah. Yakni saat sekitar 12 Ribu lebih anak setara Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) melakukan “Tari Kebun Ratu” secara bersama sama di Alon Alon Jombang, Kamis (25/5) pagi. Tidak hanya itu pada saat bersamaan juga diserahkan ribuan bibit cabe untuk ditanam masyarakat.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengungkapkan ribuan bibit cabe tersebut dibagikan ke masyarakat dengan harapan bisa ditanam dirumah/pekarangan masing masing.

“Dengan punya tanaman cabe sendiri maka biaya pengeluaran kebutuhan sehari sehari utamanya pembelian cabe bisa berkurang,”Jelas Bupati.

Bunda PAUD Jombang Ir.Hj.Tjaturina Yuliastuti mengatakan pemberian bibit cabe ini bertujuan untuk mengajarkan agar anak mempunyai jiwa sosial yakni peduli terhadap lingkungan dengan menanam.

“Selain itu agar ketahanan pangan keluarga bisa terpenuhi dengan pembelajaran sejak kecil. Serta diharapkan ada inovasi untuk menanam jenis tanaman lain,”ungkap Istri Bupati Jombang ini.



Peringatan HAN kali ini, selain pemberian bibit cabe untuk pembelajaran kecil menanam dewasa memanen, ada juga penerapan gerakan gerakan nasional pembelajaran aku anak jujur (Gernas Manjur). “karena dalam Gernas manjur ini ada edukasi menyanyi, menari, mewarnai, dan menggambar,”Jelas Bunda Tjaturina.

Sedangkan Heri Setyabudi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jombang mengungkapkan pihaknya menyediakan sekitar 60 Ribu bibit cabe yang saat penyerahan, diserahkan secara simbolis kepada Ketua IGTKI/Ketua Himpaudi Kecamatan. “Pemberian bibit cabe ini bersifat nasional. Artinya tidak hanya di Jombang namun diseluruh kabupaten lain di Indonesia,”ungkapnya. (Jodi/Nitizen)