Penyerang Mandul, PSID Bakal Pasang Tiga Tukang Gedor Saat Lawan Ngawi FC - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 19 Mei 2017

Penyerang Mandul, PSID Bakal Pasang Tiga Tukang Gedor Saat Lawan Ngawi FC


SUARAJOMBANG.NET- PSID Jombang menjalani pertandingan tandang dalam lanjutan Liga 3 Grup F zona Jatim di Stadion Ketonggo Ngawi, Sabtu(20/5/2017). Ini adalah pertandingan ke empat bagi tim asal kota santri ini. Dari tiga pertandingan sebelumnya PSID hanya mampu meraih satu kemenangan saat mengalahkan Putra Jombang, dua pertandingan lain PSID takluk dari lawan lawannya yakni saat meawan Bumi Wali Tuban dan Persibo Bojonegoro.

Dan dari tiga pertandingan tersebut Tim berjuluk Laskar kebo kicak ini hanya mampu menciptakan dua gol, itu pun dihasilkan dari bola mati oleh pemain yang berposisi sebagai gelandang. Belum ada penyerang yang mampu menjebol gawang lawan.

Oleh karena itu untuk mengatasi krisis mandulnya para pnyerang Coach Heru Sunarno bakal merubah formasi yakni dengan menempatkan tiga ujung tombak sekaligus.

“Jadi menghadapi tuan rumah Ngawi FC kita akan menerapkan pola 4-3-3. Semuanya dalam kondisi siap. Target kita menang lawan Ngawi FC," ujar Pelatih bertubuh gempal ini, Jumat (19/5/2017) petang.


Coach Heru menjelaskan, PSID membawa 20 pemain dalam lawatan tersebut. Karena ada beberapa pemain yang masih menjalani ujian sekolah. Meski tetap menggunakan formasi 4-3-3 seperti saat menghadapi Persibo Bojonegoro kemarin, namun ada sedikit perubahan pada trisula yang ada di depan.
Yakni, memasang Didit Febrianto, Mustofa Asegaf, serta Trifiaji. Nah, tiga trisula PSID inilah yang akan diandalkan untuk membongkar pertahanan Ngawi FC. Sedangkan materi pemain lainnya tidak mengalami perubahan. Semisal penjaga gawang tetap dipercayakan kepada Tri Hardiyanto.


Kemudian pemain belakang diisi Andik Purnadiyanto, Sandi Lambang, Rahmawan Adji, M Amirudin. Sementara di lini tengah ada Heri Kiswanto dan Dwi Kiswanto. "Walhasil, kordinasi antara lini semakin solid," ujar Heru.

Perkiraan susunan pemain PSID Jombang
Pemain:
Tri Hardiyanto (GK), Sandilambang, Andik Purnadiyanto, Rahmawan Adji, M Amirudin, Dwi Kiswanto, Didit Febrianto, Heri Kiswanto, Mustofa Asegaf, Tri Nugroho, Agus Bima Ari

Cadangan: Feril Setiawan (GK), Tugas Iwangsah, Singgih J, M Pupung S, Rio Prasetyo, M Arifin, Feri Sabta  

Pelatih: Heru Sunarno

*) Reporter : IL Capitano Jodhie