Mayday Di Jombang, Ribuan Buruh Dapat Hadiah dari Bupati dan Forkopimda - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 01 Mei 2017

Mayday Di Jombang, Ribuan Buruh Dapat Hadiah dari Bupati dan Forkopimda


SUARAJOMBANG.net- Memperingati Hari Buruh Sedunia atau Mayday yang jatuh setiap 1 Mei, ribuan buruh di Jombang tidak menggelar demonstrasi. Namun mereka memilih menggelar jalan sehat yang dirangkai dengan acara bazar murah serta aksi sosial donor darah. Peringatan Mayday di Kabupaten Jombang kali ini, Senin (1/5/17) dipusatkan di Perempatan Kebonrojo sedangkan panggung hiburan berada persis disebelah selatan Dinas Tenaga Kerja Jombang.
( Bupati dan Jajaran Forkopimda Jombang saat memberikan hadiah lagu dihadapan ribuan buruh peserta jalan sehat )
Untuk menandai Peringatan Mayday, sebelum jalan sehat dimulai Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko melepaskan puluhan balon ke udara yang disaksikan jajaran Forkopimda Jombang. Sejurus kemudian dilanjutkan dengan pemberangkatan Jalan sehat, kali ini bendera start dikibarkan oleh Wabup Hj.Mundjidah Wahab sedangkan Bupati Nyono hanya bertindak memberikan aba aba dengan melakukan hitungan mundur.

Usai menyusuri rute sejauh 5 KM, peserta jalan sehat yang rata rata membawa serta keluarganya tersebut dihibur dengan hiburan musik. Dan yang menarik adalah saat Bupati Nyono Suharli Wihandoko bersama Wabup Hj.Mundjidah dan jajaran Forkopimda bersama sama naik panggung.


“Kita akan memberikan hadiah sebuah lagu untuk teman teman buruh yang saat ini bersama dengan kita disini, bahkan tidak satu lagu namun beberapa lagu,”tandas Bupati Nyono yang disambut riuhnya tepuk tangan peserta jalan sehat. Tak lama Kemudian lagu dengan judul mulanya biasa saja yang diciptakan oleh Pance F. Pondaag ini menggema saat dinyanyikan Bupati bersama jajaran Forkopimda.


Tak hanya itu mereka juga dimanjakan dengan ratusan hadiah dan doorprise yang sangat menarik. Bahkan panitia menyediakan hadiah utama berupa sebuah sepeda motor.


Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengungkapkan, industri di Jombang terus menggeliat. Hal itu semakin klop dengan meningkatnya tingkat kesejahteraan buruh. Betapa tidak, saat ini UMK (Upah Minimum Kabupaten) di Jombang sudah lebih dari 2 Juta bulan. Besaran UMK tersebut menurut bupati sudah bisa digunakan oleh buruh untuk mencukupi kebutuhan hidup layak.

"Oleh karena itu mari kita jaga iklim usaha yang ada di Jombang agar tetap kondusif. Dan Yang penting mari mensyukuri yang kita dapatkan, semoga berkah buat keluarga, "tuturnya.


Heru Wijayanto ujar Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Jombang menjelaskan, agenda jalan sehat yang dilaksanakan tersebut merupakan kesepakatan dari Dinas Tenaga Kerja, organisasi buruh serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda). Kegiatan itu, lanjut Heru, sekaligus sebagai pengganti demonstrasi.


"Peserta jalan sehat mayday hari ini diikuti sekitar 3 ribu buruh yang ada di Jombang. Mereka berasal dari berbagai perusahaan,", Heru Wijayanto.(*)