Hadiri Peringatan HUT IGTKI Ke 67, Bupati Nyono Pastikan Insentif Guru PAUD Naik - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 09 Mei 2017

Hadiri Peringatan HUT IGTKI Ke 67, Bupati Nyono Pastikan Insentif Guru PAUD Naik


SUARAJOMBANG.net - Kegiatan puncak peringatan HUT IGTKI (Ikatan Guru Taman Kanak Kanak Indonesia) ke 67 yang dipusatkan di ALon Alon Kabupaten Jombang berlangsung meriah. Sejumlah Kegiatan digelar, diantaranya Senam Kuda ceria dan jalan sehat yang diikuti ribuan guru dan anak anak PAUD.

Bupati Nyono Suharli yang saat itu didampingi Wabup Hj.Mundjidah, Bunda PAUD Jombang serta jajaran Forkopimda tampak mengikuti senam dengan membawa kuda lumping. 

( Bupati Nyono saat berdialog dengan para Guru PAUD disela kegiatan peringatan HUT IGTKI ke 67 )
Disela kegiatan, Bupati Nyono menyempatkan untuk mendengarkan keluh kesah para Pendidik PAUD yakni dengan mengajak mereka berdialog. Seperti yang diungkapkan seorang Guru PAUD asal TK Paramadina Mojowarno. Dirinya ingin saat pencairan insentif Guru PAUD untuk tidak ditunda tunda. Berbeda dengan Guru PAUD asal Sumobito yang ingin agar tunjangan Guru PAUD agar dinaikkan.

Mendengar keluhan tersebut, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko langsung merespon. Ia memastikan bahwa insentif Guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kabupaten Jombang tahun ini akan mendapat kenaikan.

“Meski tidak besar namun saya jamin tahun ini insentif Guru PAUD akan dinaikkan. Ini adalah bentuk perhatian dari pemerintah daerah terhadap pertumbuhan PAUD di Jombang,”tandas Bupati Nyono yang saat itu di damping Wakil Bupati serta Bunda PAUD Jombang.

Budi Nugraha Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang membenarkan hal tersebut. Menurutnya, tunjangan Guru PAUD tahun ini akan mengalami kenaikan. “Naiknya memang tidak besar hanya 20%. Namun kita terus berupaya agar tunjangan para pendidik PAUD ini selalu dapat dinaikkan,”Ungkapnya. (ANDIK)


Baca Juga 
Senam Kuda Lumping Di HUT ke 67 IGTKI Jombang
http://www.suarajombang.net/2017/05/senam-kuda-lumping-meriahkan-puncak.html