Woww, Pemenang Lomba Lari HUT Desa Watugaluh Ke 1080 Di Dominasi Pelari Luar daerah - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 01 April 2017

Woww, Pemenang Lomba Lari HUT Desa Watugaluh Ke 1080 Di Dominasi Pelari Luar daerah



DIWEK, SUARAJOMBANG.net-Ratusan pelari dari berbagai daerah tampil dalam Lomba lari marathon 10 KM (10-K) dan 5 KM (5-K) yang digelar untuk memperingati Hari Jadi ke 1080 Tahun Desa Watugaluh, Kecamatan Diwek, Minggu (2/4/17) pagi.

Start Lomba lari tersebut diawali dari Lapangan Desa setempat tepat Pukul 06.00 WIB. Secara bersama sama Plt Kepala Dispora Jombang Agus Susilo bersama Kapolsek, Danramil Diwek serta Kepala Desa Watugaluh mengibarkan bendera untuk menandai lomba lari dimulai. Usai bendera start dikibarkan satu persatu pelari langsung melesat untuk menjadi yang tercepat.

Keluar sebagai Juara dalam Lomba lari ini, kategori pelajar putra 5K diraih oleh Riri Satrio utusan dari Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Juara kedua diraih Nugroho dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, dan posisi ketiga diraih Yudhi delegasi Kota semarang, Jawa Tengah.

Sedangkan untuk kategori pelajar putri, juara pertama diraih oleh Meri m Hapsari delegasi dari Kabupaten Salatiga, Jawa Tengah. Juara kedua Bibi asal Kabupaten Cepu, Jawa Tengah, dan juara ketiga dimenangkan Anis dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Untuk kategori umum, juara pertama diraih Wiriawan Subangkit dari Bandung, Jawa Barat, juara kedua dimenangkan oleh Rantau dari Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, dan juara ketiga disabet Roby dari Probolinggo, Jawa Timur. 


Arif Afandi,Kepala Desa Watugaluh mengatakan lomba lari tersebut adalah untuk memperingati hari jadi Desa Watugaluh yang tahun ini memasuki usia ke 1080 Tahun.

Ia mengaku bersyukur lomba yang diadakannya bisa disambut positif peserta dari berbagai kota. “Ini kebanggan bagi kami, ternyata banyak peserta yang bisa mengikuti. Apalagi dari berbagai kota. Sedikitnya 700 peserta dari berbagai kota di Indonesia yang mengikuti lomba lari ini,”ujarnya.

Selain Lomba lari marathon ini, Lanjut Kades Arif dalam rangka memperingati Hari jadi Desa Watugaluh ini, pihaknya pada tanggal 9 April nanti akan menggelar Lomba Patrol Piala Bupati yang memperebutkan hadial puluhan Juta Rupiah dan Tropy Bupati.

“Lomba patrol akan digelar di lapangan desa. Dan Untuk yang ingin ikut lomba patrol, bisa langsung daftar di Kantor Desa Watugaluh,” tandas Kepala Desa yang pernah meraih Penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara dari Presiden RI tersebut. (*)