Wakili Jombang Di Lomba Desa Berseri, Desa Badang Di Verifikasi - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 06 April 2017

Wakili Jombang Di Lomba Desa Berseri, Desa Badang Di Verifikasi

NGORO, SUARAJOMBANG.net- Desa Badang, Kecamatan Ngoro yang menjadi wakil Jombang Untuk Lomba Desa Berseri tingkat Provinsi Jawa Timur, Kamis (6/5/17) diverifikasi oleh tim penilai yang terdiri dari Eli Rosana dari Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur dan Winarsih dari Unesa Surabaya dan Tita. 

Saat tiba di Jombang tim Verifikasi langsung disambut oleh Ir. Tjaturina Wihandoko, MM Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Jombang, bersama Desi, Kepala Desa Badang, Kepala Dinas Lingkungan Hidup serta Kepala SKPD terkait.

Selanjutnya tim penilai melihat langsung kondisi lapang Desa Badang yang Bersih, Sehat, Asri dan Lestari.

Tjaturina Wihandoko berharap, kondisi desa yang ijo royo royo dan menjadi sentra pepaya juga bibit aneka tanaman sayur dan bunga ini akan menjadi Desa Berseri.

"Bukan hanya semata mata untuk memenangkan lomba, namun kondisi bersih dan asri ini harus dipertahankan dan bisa menjadi pola hidup warga Badang," harap Tjaturina yang diamini Desi,Kades Badang.

Eli Rosana Ketua Tim penilai mengungkapkan dari 38 Kabupaten Kota di Jawa Timur, ada 105 desa yang lolos administrasi dan memasuki tahapan verifikasi Termasuk Desa Badang. "Semoga Desa Badang yang mewakili Jombang menjadi salah satu pemenangnya," ungkapnya. (*)

 
( Asri , Salah satu sudut Desa Badang )