Ratusan Kader Muda Golkar Se Jatim IkutiJambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 18 April 2017

Ratusan Kader Muda Golkar Se Jatim IkutiJambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya


SUARAJOMBANG.NET- Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Propinsi Jawa Timur menggelar Jambore Bela Negara dan Diklat Siaga Karya. Diklat Kali ini dipusatkan di Kabupaten Jombang. Peserta berasal dari kabupaten/kota masing-masing sebanyak 10 orang bahkan lebih. Rata-rata, mereka para pemuda dan pelajar.

Pembukaan Jambore yang akan berlangsung selama tiga hari yakni 17-19 April tersebut dihadiri Para Petinggi Partai Golkar, diantaranya Ketua Umum Setya Novanto, Ketua DPD I Jatim Nyono Suharli Wihandoko, Ketua AMPG Pusat Fahd El Fouz Dan Ketua AMPG Jatim Hery Soegihono. Ketua Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti bersama jajaran Pengurus dan Anggota DPRD Jombang dari Partai Golkar. Selain itu juga tampak hadir sejumlah Anggota DPR Jatim dari Partai Golkar.


"Program ini sudah kita lakukan sejak lama. Mereka kita beri materi tentang bela negara dan wawasan kebangsaan," ujar Ketua DPD Partai Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti, Senin (17/4).


Tjaturina menjelaskan Selama tiga hari ke depan, para peserta akan dibekali dengan materi-materi yang berkaitan dengan kepartaian. Di samping itu, materi lain yang bakal diberikan adalah materi tentang kebangsaan. “AMPG adalah anak organisasi yang dimiliki Partai Golkar. Kita berharap dengan kegiatan ini, para peserta dapat memperkuat organisasi induk, yakni Partai Golkar,” tandasnya.


Tidak hanya mengenai kepartaian, Lanjut Tjaturina, peserta jambore juga akan dibekali dengan wawasan kebangsaan. Menurutnya, wawasan kebangsaan ini penting ditanamkan kepada kader muda partai. Tujuannya, partai akan memiliki kader yang matang dalam berorganisasi. Tentu, tegasnya, pandangan yang dimiliki kader tersebut tidak melenceng dari kebangsaan.


Ditambahkan Bendahara AMPG Jatim Denny Ernawati, pelaksanaan jambore di Jatim bakal digelar dua kali. Pelaksanaan kedua, rencananya akan digelar di Kabupaten Gresik setelah lebaran nanti.

( Cek Pasukan, Ketum Golkar didampingi Ketua AMPG Pusat dan Jatim dan Ketua Golkar Jatim )
Sementara, Ketua Umum DPP Partai Golkar Setyo Novanto dalam sambutannya mengatakan, kader AMPG adalah para calon pemimpin masa depan. Ia meminta, sebagai calon pemimpin, para peserta diminta serius mengikuti jambore ini. “Semua peserta jambore di sini adalah para calon pemimpin. Untuk itu saya meminta dengan tegas agar peserta mengikuti jambore dengan serius,” ujar Setnov, sapaan akrabnya.

Setnov melanjutkan, materi kebangsaan sangat penting ditumbuhkan kepada peserta. Sebab, sambung ketua DPR RI ini, kebangsaan membuktikan bahwa NKRI adalah satu-satunya yang harus dipertahankan. “Setiap pelaksanaan jambore, materi kebangsaan selalu kita perkuat. Ini bukti bahwa Partai Golkar selalu mengibarkan NKRI adalah penting dipertahankan,” tuturnya.


Ia menjelaskan, selama jambore berlangsung, peserta akan dilatih mengenai kesetiannya kepada partai. Namun, tambahnya, hal itu bukan berarti mengesampingkan kesetiannya kepada negara.


“Kesetian kepada partai dan negara merupakan satu-kesatuan yang saling berkaitan. Dengan demikian, jika para kader di kemudian hari menduduki posisi penting, maka ia tak akan lupa kepada partai yang membesarkannya. Ini secara otomatis kader tersebut juga memberi sumbangsih kepada negara ini. Penekanan kita hanya satu, loyalitas kepada partai sama artinya kepatuhannya terhadap negara yang kita cintai ini,” tutur Setnov.

 

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko mengatakan, jambore ini merupakan persiapan partai untuk menghadapi agenda besar yang bakal disambut warga Jatim, yakni pemilu. Melalui jambore, jelas Nyono, diharapkan dapat memantapkan para kader AMPG untuk mensukseskan kemenangan Partai Golkar.

“Dikabupaten Jombang misalnya, tahun depan akan diselenggarakan pemilihan kepala daerah. Dari sini diharapkan kader AMPG dapat memberikan kontribusi selama pelaksanaan pemilu. Kemenangan partai nanti merupakan sebagian jerih payah yang dilakukan kader AMPG. Saya meminta kepada semua peserta agar siap dalam mensukseskan pemilu yang ada di Jatim,” pinta Nyono yang juga Bupati Jombang itu.


Pelaksanaan jambore kali ini berbeda. Usai pembukaan, peserta dan para undangan dari petinggi Partai Golkar disuguhi dengan kreasi senam dari Perwosi binaan Ketua DPD Partai Golkar Jombang Tjaturina Yuliastuti. Usai mengikuti jambore, peserta akan mendapat 2 sertifikat, yakni sertifikat bela negara dan penanggulangan bencana. (*)