Peduli Longsor Ponorogo, Ini yang dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 12 April 2017

Peduli Longsor Ponorogo, Ini yang dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar

PONOROGO, SUARAJOMBANG.net- Bencana longsor di Dusun Tangkil, Desa Banaran, Kecamatan Pulung, Kabupaten Ponorogo terus mengundang simpati dan empati dari sejumlah pihak. Seperti yang dilakukan Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Timur pada Rabu (12/4/2017).

Bersama Ketua dan pengurusnya rombongan ini menyalurkan bantuan untuk warga korban longsor di desa Dayakan, Kecamatan Badegan, Ponorogo,

Dalam rombongan itu tampak Ir. Hj . Tjaturina Wihandoko, MM, Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Jawa Timur beserta pengurusnya, selain itu ikut pula pengurus IIPG Kabupaten Jombang dan Ponorogo.

Rombongan para istri pengurus Golkar Jatim ini juga didampingi Sekjen DPD Golkar Jatim dan sejumlah anggota DPRD Jatim dari Partai Golkar. Begitu tiba di posko rombongan ini langsung disambut Kateno, Kepala Desa Dayakan.

"Kedatangan kita ke sini adalah untuk menyalurkan bantuan korban bencana dari Ikatan Istri Partai Golkar baik Pusat, maupunJombang dan Ponorogo. Karena bencana yang terjadi beberapa waktu lalu telah memakan banyak korban dan kerusakan rumah," jelas Tjaturina saat dilokasi bencana.

Bantuan yang diberikan oleh IIPG adalah berupa air bersih, sembako, paket makanan, biskuit, susu, selimut, tikar, keperluan untuk cuci dan mandi, pakaian, mainan untuk anak anak, serta uang tunai.

( Tjaturina Ketua IIPG Jatim saat menyerahkan bantuan secara simbolis pada perwakilan korban )
Tjaturina, Istri Ketua DPD Golkar Jatim Nyono Suharli ini juga menyatakan keprihatinannya dan berharap pemerintah melalui BNPB segera melakukan evaluasi dan memberikan tempat yg lebih baik kepada mereka yg direlokasi. Sehingga, Kata Tjaturima para korban mampu melanjutkan kembali kehidupannya yang normal. Dan pemerintah daerah menjamin kehidupan sementara para korban longsor.

"Untuk korban yang belum ketemu, mari kita doakan agar pemerintah bersama aparat maupun para relawan dapat secepatnya menemukan mereka," harap Tjaturina Yuliastuti.

Saat dilokasi, Tjaturina Yuliastuti bersama rombongan IIPG Jatim dan Kabupaten Jombang dan Ponorogo juga mengunjungi dapur umum dan posko pengungsi. Para ibu ibu berbaju kuning ini memotivasi para perempuan dan anak-anak untuk tetap sabar menerima musibah dan tetap rajin berdoa dan beribadah.

Sekedar diketahui Di desa Dayakan juga telah didirikan Posko Peduli Bencana dari Partai Golkar. Seluruh kader Golkar telah diinstruksikan oleh Ketua Umum juga Ketua Umum IIPG untuk bisa turun langsung dalam membantu segala peralatan, membantu masalah para korban, membantu yang berkaitan dengan obat-obatan dan juga pendanaan. Termasuk fraksi-fraksi partai Golkar yang telah mengumpulkan untuk bisa disumbangkan kepada para korban.(*)