Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Jombang Sidak Pelaksanaan UNBK - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 03 April 2017

Pastikan Berjalan Lancar, Bupati Jombang Sidak Pelaksanaan UNBK


SUARAJOMBANG.net- Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko memantau langsung pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama, Senin (3/4/17) pagi. Terdapat dua sekolah yang didatangi rombongan Bupati yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan sejumlah Pejabat Pemkab ini, yakni SMKN 2 dan SMKN 3 Jombang. 
( Bupati Nyono saat memantau pelaksanaan UNBK di SMKN 3 Jombang )
Dalam monitoring yang juga juga diikuti Ketua DPRD dan jajaran Forkopimda Jombang ini, sasaran monitoring yang pertama adalah SMKN 2 Jombang. Setelah melakukan sidak di SMKN 2 Jombang, rombongan kemudian melakukan sidak di SMKN 3 Jombang.

“Alhamdulilah tadi sebelum pelaksanaan ujian sempat terjadi gangguan jaringan selama lima menit, tapi sudah bisa ditangani pihak penyelenggara masing-masing. Jadi tidak menganggu pelaksanaan ujian,” terang Bupati Nyono usai sidak di SMKN 2 Jombang.

Dikatakan Bupati Nyono Suharli, berdasarkan pantauan di hari pertama UNBK di Jombang semua berjalan lancar meski ada gangguan sedikit. “Termasuk sebanyak 8.212 siswa SMK yang tersebar di 63 sekolahan hari pertama tidak ada yang absen, semua mengikuti UNBK,” ujarnya. 
( "Semoga anak anakku diberi kelancaran dan kemudahan. Semua dapat lulus 100%,"Harap Bupati Nyono )
Sedangkan mengantisipasi terkait isu kebocoran soal ujian nasional baik yang manual maupun UNBK, Bupati Nyono memastikan tidak ada kebocoran soal pada pelaksanaan ujian nasional di Jombang.  “Untuk kebocoran soal, sudah kita antisipasi termasuk adanya tim internal khusus yang saat ini memantau hal tersebut,” pungkasnya.

Fathurrohman, Kepala Cabang Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Timur wilayah Jombang menjelaskan sebanyak 63 SMK di Jombang menggelar UNBK tahun 2017 ini dengan rincian 53 SMK sebagai penyelenggara dan 10 SMK yang menggabung di sekolah lain.

“Sekolah penggabung merupakan sekolah yang belum terakreditasi serta belum mencakup keseluruhan prasyarat pelaksanaan UNBK baik dari aspek sarana maupun prasarana,” terangnya singkat. (*)



BACA JUGA, PELAJAR JOMBANG LAKUKAN DOA BERSAMA JELANG PELAKSANAAN UNBK
http://www.suarajombang.net/2017/03/berharap-dapat-kemudahan-dan-kelancara.html