Ketua DPR RI Jenguk Pasien Operasi Katarak Di RS Unipdu Medika Peterongan - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 17 April 2017

Ketua DPR RI Jenguk Pasien Operasi Katarak Di RS Unipdu Medika Peterongan


PETERONGAN, SUARAJOMBANG.net- Bhakti sosial operasi katarak mata bagi 1000 Warga secara gratis yang di gelar di RS Unipdu Medika Rejoso Peterongan mendapat perhatian banyak pihak. Setelah dibuka Bupati Jombang yang juga menjabat sebagai Ketua DPD I Jatim, Nyono Suharli Wihandoko. 
( Dokan cepat sembuh, Setnov didampingi Bupati Nyono dan Gus Hans saat berdialog dengan pasien operasi katarak )
Kemarin (Senin/17/4/17) giliran Ketua Umum Partai Golkar yang juga Ketua DPR RI Setya Novanto (Setnov) menjenguk ratusan pasien yang masih menjalani operasi katarak di rumah sakit milik Pondok Rejoso tersebut. Dalam kesempatan itu, Setnov memberikan semangat kepada para pasien agar segera sembuh dan bisa beraktivitas seperti sediakala.

Begitu memasuki halaman RS Unipdu Medika, Setnov beserta rombongan langsung disambut Bupati Jombang yang juga Ketua DPD Partai Gokar Jatim Nyono Suharli Wihandoko. Nampak pula Direktur RS Unipdu Medika dr Zulfikar As'ad (Gus Ufik), serta Wakil Direktur Umum RS Unipdu yang juga Ketua LKKNU Jatim ,Zahrul Azhar atau Gus Hans.



Selanjutnya, Didampingi Bupati Nyono dan Gus Hans, Setnov mendatangi pasien katarak satu persatu. Para pasien katarak itu berjajar di kursi yang sudah disiapkan. Orang nomor satu di DPR RI itu sempat terlibat obrolan dengan para pasien. Mulai menanyakan kondisi kesehatan hingga mendoakan agar pasien cepat sembuh. 

"Semoga operasinya segera sembuh. Sehingga kembali bisa melihat. Selanjutnya bisa bekerja untuk memenuhi nafkah keluarga," ujar Setnov sembari menepuk bahu salah satu pasien.
( Setnov Ketua DPR RI saat memberikan apresiasi atas Bhaksos yang digelar di RS Unipdu medika )
Dalam sambutannya, Setnov memberikan apresiasi kepada panitia operasi katarak. Apalagi operasi 'seribu pasang mata' tersebut dilakukan secara gratis. Para pasien tidak dipungut biaya sepeserpun.

Secara khusus, Setnov mengucapkan terima kasih kepada Bupati Jombang Nyono Suharli, RS Unipdu Medika, jajaran TNI/Polri, Perkumpulan INTI (Indonesia Tionghoa), lembaga 'A New Vision' asal Singapura dan Yayasan Baitul Al-Khairiyah, yang telah bahu membahu menggelar acara operasi gratis tersebut.

"Semoga apa yang telah dilakukan oleh Jombang ini dicontoh oleh kabupaten lain. Hal itu mengingat penderita katarak di Indonesia cukup tinggi. Jika setiap kabupaten menggelar operasi seperti ini, maka jumlah penderita katarak bisa berkurang," ujarnya.

Sebelumnya Bhakti sosial Operasi Katarak mata yang berlangsung mulai tanggal 14-17 April 2017 tersebut dibuka Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko pada Sabtu (15/4).

Saat itu Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko juga mengapresiasi kegiatan bhakti sosial Operasi Katarak tersebut. Menurutnya upaya Pemerintah dalam mewujudkan visi misinya harus didukung oleh sejumlah pihak. Seperti kegiatan yang di gelar RS Unipdu yang bekerja sama dengan berbagai pihak ini.


"Kegiatan ini selaras dengan visi misi Pemkab Jombang yaitu ingin seluruh Masyarakat nya sejahtera, dan kegiatan ini adalah upaya untuk menjadikan Masyarakat sejahtera di bidang kesehatan," ungkap Bupati saat membuka kegiatan Bhaksos tersebut. (*)