Jelang May Day, Polres Jombang Gelar Apel Gabungan - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 29 April 2017

Jelang May Day, Polres Jombang Gelar Apel Gabungan

SUARAJOMBANG.net- Jelang pelaksanaan peringatan Hari Buruh Internasional atau May Day di Kabupaten Jombang, jajaran keamanan menggelar apel bersama di Lapangan Polres Jombang, Sabtu (29/4/17). 

Apel yang diikuti Sebanyak 650 personel gabungan dari Polri, TNI, Dinas Perhubungan, serta Satpol PP dihadiri Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bersama jajaran Forkopimda Jombang.

Mereka nantinya bertugas mengamankan peringatan May Day yang dipusatkan di Perempatan Kebonrojo. Pada peringatan May Day nantinya akan digelar sejumlah kegiatan diantaranya jalan sehat, panggung hiburan, donor darah, serta aksi sosial lainnya.

Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto berpesan, seluruh personel yang bertugas mengamankan May Day diminta mengutamakan sisi humanis. Buruh bukanlah lawan, tapi rekan yang harus diberikan pelayanan dan pengamanan.

Namun, lanjut Agung, petugas juga harus waspada adanya penyusup atau penumpang gelap yang memanfaatkan peringatan May Day di Kabupaten Jombang. Petugas akan disebar di sejumlah titik yang dianggap rawan kemacetan dan rawan kejahatan.

"Intinya, kita akan memberikan pelayanan dan pengamanan terbaik bagi masyarakat,"kata Kapolres Jombang usai apel di Lapangan Polres Jombang.(*)