Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pemkab Jombang Dan Kodim 0814 Lakukan Sergap - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 04 April 2017

Dukung Ketahanan Pangan Nasional, Pemkab Jombang Dan Kodim 0814 Lakukan Sergap

 SUARAJOMBANG.net- Pemkab Jombang melalui Dinas Ketahanan Pangan bersama Jajaran Kodim 0814/Jombang yang di dukung Bulog langsung melakukan "Sergap" yakni serap gabah petani reguler dan di luar kualitas di tingkat petani. Hal ini sebagai tindak lanjut Rapat Koordinasi Kebijakan Perberasan dan sosialisasi serap gabah petani (Sergap) diluar kualitas sebagai upaya mengamankan harga gabah untuk musim panen tahun 2017.

"Ini adalah tindak lanjut kegiatan sosialisasi perberasan yang telah digelar di pendopo sebelumnya. Pak Bupati ingin ada gerakan nyata usai kegiatan sosialisasi tersebut,"Terang Hery Setyabudi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jombang, Selasa (4/4/17).

( Pangkas distribusi penjualan, Pemkab Jombang, Kodim 0814/Jombang dan Bulog  lakukan serapan gabah langsungdi petani )
Selain Hery Setyabudi Kepala Dinas Ketahanan Pangan Jombang dan Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkurahman, Tim Sergap (Serapan Gabah Petani) juga diikuti dari Mabes AD yakni Kolonel Inf Dwi Suryo dan Kolonel Arh Mandrawan S. Ikut pula Anita, Wakil Kepala Bulog Sub Divre Surabaya Selatan dan Perwakilan BulogJombang.

Sedangkan sasaran Sergap siang itu diantaranya diwilayah Kecamatan Diwek yakni Di lumbung desa Balong Besok dengan serapan gabah 20 Ton, di H. Mulyono Desa Keras dengan serapan 50 Ton.

Sedangkan di wilayah Kecamatan Bareng, Sergap di lakukan di Dusun. Larangan Desa Tebel, di UD.Berkah Mulyo milik Partoyo menyerap gabah 40 Ton dan Beras 10 Ton. Selain itu Sergap juga dilakukan di dua Kecamatan yakni di Kecamatan Sumobito dan Ngoro.

Untuk harga di Kegiatan Sergap ini, Kata Hery baik gabah maupun beras dibeli dengan harga sesuai Harga Pembelian Pemerintah (HPP) yakni untuk harga kering sawah gks 3700 dan gabah kering giling gkg 4600 dan harga beras dibeli dengan harga 7600 .

Dandim 0814/Jombang Letkol Arh M.Fatkhurahman yang memimpin kegiatan Sergap tersebut mengungkapkan kegiatan tersebut adalah agar gabah petani dapat di beli oleh Bulog secara langsung dengan harga yang sesuai HPP.

"Hal ini adalah upaya untuk mendukung terwujudnya ketahanan pangan nasional," ungkapnya disela kegiatan. (*)