Usai Dibuka Bupati, Ribuan Pencari Kerja Langsung Serbu Job Fair - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 29 Maret 2017

Usai Dibuka Bupati, Ribuan Pencari Kerja Langsung Serbu Job Fair




SUARAJOMBANG.net- Untuk memfasilitasi masyarakat pencari kerja untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan bidangnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang kembali menggelar bursa kerja (Job Fair).

Job fair yang digelar selama dua hari yakni tanggal 29-30 Maret 2017 di GOR Merdeka Jombang tersebut dilakukan oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, (Rabu/29/3/17).

Sedangkan saat menandai pembukaan Bupati Nyono mempersilahkan Wakapolres Jombang Kompol Hendryana untuk menggunting pita dan Letkol Arh M.Fatkhurahman untuk memukul Gong. 

( Bupati Jombang saat memberikan sambutan pembukaan Job Fair )
Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengatakan Job Fair ini adalah upaya pemerintah untuk memberikan informasi lowongan pekerjaan bagi para pencari kerja, sehingga diharapkan mampu mengurangi angka pengangguran di Jombang.

“Semoga job fair ini bisa mengurangi pengangguran yang ada di Kabupaten Jombang,”harap Bupati Nyono usai membuka job fair.

Setelah dibuka secara resmi oleh Bupati Nyono Suharli, ribuan orang pencari kerja langsung menyerbu stand perusahaan yang mengikuti job fair tersebut.

Mereka datang dengan membawa surat lamaran pekerjaan. Mayoritas mereka membawa lebih dari satu surat lamaran pekerjaan, dengan harapan salah satu dari surat lamaran yang dibawanya tersebut dapat diterima menjadi karyawan oleh salah satu perusahaan.

Heru Wijayanto, Kepala Dinas Tenaga Kerja (Kadisnaker) Jombang mengungkapkan pada Job Fair kali ini diikuti sebanyak 40 Perusahaan. Sedangkan untuk lowongan pekerjaan, lanjut Heru tidak hanya di dalam negeri saja, namun juga keluar negeri. “kalau di total ada sekitar 3500 Lowongan pekerjaan, baik itu didalam maupun luar negeri”ungkapnya. (*)