TP PKK Jombang Lakukan Pembinaan di Kampung KB Munggut - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 02 Maret 2017

TP PKK Jombang Lakukan Pembinaan di Kampung KB Munggut

SUARAJOMBANG.net- Usai menerima penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas pengelolaan terbaik Kampung KB di Dusun Munggut, Desa Cupak Kecamatan Ngusikan tidak lantas menjadikan TP PKK Kabupaten Jombang terdiam.  Justru penghargaan itu menjadi motivasi bagi Ketua dan Pengurus Tim Penggerak PKK kabupaten Jombang,  serta SKPD terkait untuk meningkatkan pembinaan di Kampung tersebut.  
( Tjaturina Yuliastuti Ketua TP PKK Jombang saat memotivasi warga yang membuat tikar )
"Penghargaan dari Gubernur Jawa Timur atas pengelolaan terbaik Kampung KB didusun Munggut, harus makin memotivasi semua pihak, termasuk para kader dan masyarakat", tutur Ir.Tjaturina Wihandoko, MM ketua TP PKK Kabupaten Jombang saat melakukan pembinaan di kampung KB

Tjaturina mengakui bahwa semangat pra kader di Desa Munggut sangat luar biasa. Demikian juga dengan Pusat Informasi Konseling Remaja, Para lansianya pun semua berdaya.

oleh karena itu dirinya berharap para pembina mulai tingkat Kabupaten, kecamatan, hingga desa dan tiga pilar, harus memperkuat sinergitas untuk mendukung program yg sangat positif tersebut dengan memberikan bantuan program. Bisa dalam bentuk pelatihan disesuaikan dengan potensi desa.

Seperti potensi usaha anyaman tikar dapat ditingkatkan dengan mencari inovasi baru. Bisa di buat yang lebih meningkatkan nilai jual. Untuk itu perlu adanya pelatihan dan usaha pengembangannya. Apalagi akses jalan di dusun Munggut sudah bagus.

"Alhamdulillah, masyarakat mengakui bahwa perubahan besar terjadi di dusun Munggut dengan adanya program Kampung KB ini, semoga ini semakin ditingkatkan lagi, sehingga apa yang menjadi tujuan program ini terwujud. ", tutur Tjaturina. (*Wati)