Siswa SMPN 2 Jombang Kunjungi PT.CJI Ploso, Begini Suasananya - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 22 Maret 2017

Siswa SMPN 2 Jombang Kunjungi PT.CJI Ploso, Begini Suasananya

PLOSO, SUARAJOMBANG.net- Sebanyak 47 orang Siswa SMP Negeri 2 Jombang yang di dampingi 5 guru pendamping melakukan kunjungan ke salah satu perusahaan asing yang berada di Kecamatan Ploso yakni PT Cheil Jedang Indonesia (CJI), Rabu (22/3/17). Tujuan para siswa dan siswi mengunjungi PT.CJI adalah untuk mengenal lebih dekat serta mengetahui sejarah  hingga segala macam produk yang dihasilkan  perusahaan asal Korea ini.

H.Mulyono GM PT.CJI Ploso disela menyambut para siswa dengan seragam putih biru ini mengaku senang. Menurutnya PT.CJI selalu memberikan perhatian kepada anak anak, salah satunya adalah setiap tahun ratusan siswa selalu mendapat beasiswa dari perusahaan.  
"Sekarang kita memberikan pengetahuan baru kepada anak anak secara langsung, semoga bermanfaat bagi para siswa ini," tuturnya.
 
( Suasana saat para siswa ini mendapat pengarahan di dalam ruangan )
Saat di perusahaan, Para siswa ini tidak hanya mendapat pengarahan di dalam ruangan yakni di gedung Welfare Perusahaan  untuk mengetahui flowchat tentang proses produksi, para siswa ini juga diajak untuk mengetahui kegiatan yang berada diluar ruangan. Misalnya mengetahui proses pengolahan limbah perusahaan.

Selain memberikan wawasan seputar produksi, para siswa ini juga diajari untuk cinta terhadap alam dan lingkungan. Staf bagian lingkungan dan petugas khusus pembibitan langsung memberikan pengetahuan tentang cara pembibitan tanaman mulai dari biji, baik itu tanaman keras maupun buah. Para siswa ini juga diajarkan cara membuat Pupuk kompos.

Sebelum meninggalkan perusahaan, para siswa diberi hadiah yakni tanaman yang diambilkan dari lokasi bembibitan PT. CJI untuk di tanam di rumah masing masing.

Purnomo, salah satu Guru Pendamping mengaku senang akhirnya dapat mengunjungi salah satu perusahaan besar yang ada di Jombang. Menurutnya kegiatan itu akan sangat bermanfaat bagi anak didiknya yakni untuk membuka wawasan para siswa.

"Terima kasih kepada PT.CJI yang telah menerima kunjungan kami, jujur selama ini kita hanya tahu busnya saja lewat dijalan. Namun tidak menyangka sekarang bisa naik busnya dan bisa masuk ke PT.CJI," tuturnya bangga.(*)
 
( Para siswa saat mendapat pengarahan cara pembuatan kompos )