Sidang Paripurna DPRD Jombang, Bupati Sampaikan Lima Raperda Partisipatif - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 20 Maret 2017

Sidang Paripurna DPRD Jombang, Bupati Sampaikan Lima Raperda Partisipatif


SUARAJOMBANG.net- DPRD Kabupaten Jombang, kembali menggelar rapat paripurna, Senin(20/3/2017) malam. Agenda sidang paripurna yang pertama di Tahun 2017 ini adalah penyampaian Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) partisipatif tahun 2017. 
( Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko saat membacakan Lima raperda partisipatif )
Dalam Paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Jombang, Joko Triono dan didampingi tiga Wakil Ketua DPRD Jombang, Subaidi Mukhtar, Sunardi, dan Minardi, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan pemaparan tentang lima Raperda yang diusulkan eksekutif.

Kelima Raperda tersebut diantaranya Raperda tentang pencabutan perda nomor 19 tahun 2012, Raperda tentang pencabutan perda nomor 1 tahun 2013, dan Raperda tentang tanggungjawab sosial dan lingkungan perusahaan, Raperda tentang penyelenggaraan tata kelola parkir, dan Raperda tentang detail tata ruang dan peraturan zonasi bagian wilayah perkotaan Diwek tahun 2017-2037.

Dalam paripurna tersebut, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko menyampaikan lima Raperda tersebut penting untuk kemajuan kota santri.

“Misalnya Raperda detail tata ruang dan peraturan zonasi bagian wilayah perkotaan Diwek tahun 2017-2037. Raperda ini di pusatkan pada pengelolaan kawasan wisata religi dalam kancah nasional yang berada di Kecamatan Diwek,” ujarnya.

Bupati Nyono juga membeber melalui Raperda tersebut dapat memanfaatkan peran wilayah secara berdaya guna, berhasil guna, serasi, selaras, seimbang, dan berkelanjutan.

“Ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keamanan. Maka dari itu, perlu disusun Raperda mengenai tata ruang dan peraturan zonasi,” beber Bupati Nyono. (*)