Senam Bugar Anak Indonesia Mulai Di Sosialisasikan Di Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 06 Maret 2017

Senam Bugar Anak Indonesia Mulai Di Sosialisasikan Di Jombang


SUARAJOMBANG.net- Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Jombang tak pernah berhenti untuk mendorong peningkatan olah raga bagi masyarakat Jombang. Yang terbaru Perwosi Jombang telah melaunching secara serentak sosialisasi senam SBAI (Senam Bugar Anak Indonesia), Senin (6/3/2017). 

 
Launching sosialisasi SBAI di SMP Negeri 1 Peterongan ini dilakukan oleh Ketua Perwosi Kabupaten Jombang bersama pengurus ranting, yang selanjutnya dilakukan secara serentak di 21 Kecamatan.

“Ini adalah tindak lanjut dari Program Perwosi Pusat Dan Perwosi Jawa Timur, oleh karena itu bersama Dinas Pendidikan Kabupaten Jombang kami memberikan sosialisasi Senam Bugar Anak Indonesia,” tutur Ketua Perwosi Jombang, Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko.

Ir. Hj. Tjaturina Wihandoko menegaskan, dirinya selaku Ketua Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (Perwosi) Kabupaten Jombang akan mensosialisasikan sekaligus mengajak Praktek Langsung Senam SBAI baik untuk para guru olahraga dan siswa.

“SBAI penting dilakukan agar anak-anak tumbuh sehat menjadi generasi yang tangguh, sehat,cerdas serta memiliki jiwa karsa yang sportif,”Tandas istri Bupati Jombang ini. 



Drg. Budi Nugroho, MPPM Kepala Dinas Pendidikan yang juga hadir turut memotivasi para guru dan siswa akan pentingnya keseimbangan antara olah pikir, olah rasa, juga olah raga. “Dengan Senam SBAI, saya harapkan dapat meningkatkan kecintaan Anak-Anak pada Olahraga,”harapnya. 


Sosialisasi Dan Pelatihan SBAI dipimpin langsung oleh Instruktur Perwosi Kabupaten Jombang yang berkompeten dan bersertifikat. Untuk selanjutnya senam ini akan di tindak lanjuti secara serentak Untuk Pelajar SD/SMP/SMA Sederajat.
 
Sebagai gambaran, gerakan dalam Senam Bugar Anak Indonesia ini mudah diikuti, menyenangkan dan mudah diingat. Gerakan yang ada mencerminkan Gerakan dari beberapa cabang olahraga. Ada Gerakan Basket, Renang, Voli, Karate, Bulutangkis, Memanah, Sepak Takraw Atau Pun Lompat Tali yang dikreasikan sedemikian rupa sehingga menjadi rangkaian komposisi gerakan yang Rekreatif Dan Atraktif.

Senam Bugar Anak Indonesia akan menjadi Gerakan Massal di Seluruh Penjuru Tanah Air, termasuk Kabupaten Jombang. Sebelum masuk kelas, selama 15 Menit olahraga senam SBAI ini akan menjadi kegiatan warga sekolah. (*)