Pukul Gong, Bupati Jombang Tandai Kejurprov Bola Voli Remaja se-Jawa Timur 2017 - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 14 Maret 2017

Pukul Gong, Bupati Jombang Tandai Kejurprov Bola Voli Remaja se-Jawa Timur 2017

SUARAJOMBANG.net- Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bola Voli Remaja se-Jawa Timur 2017 resmi dibuka di GOR Merdeka Jombang, Senin (13/3/2017). Pembukaan itu ditandai pemukulan gong yang oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko didampingi Kapolres AKBP Agung Marlianto.
( Bupati Jombang saat memukul gong menandai Kejurprov Voley Jatim Remaja dimulai )
Usai pembukaan, langsung digelar pertandingan tim putri antara kontingen bola voli Jombang melawan Kota Mojokerto. Sebelum pertandingan dimulai Kapolres Jombang dan Bupati Jombang melakukan servis bola secara simbolis. Sejurus kemudian tepuk tangan bersahutan di GOR Merdeka Jombang.

Meski para pemainnya masih duduk di bangku SMP, namun pertandingan antara Jombang melawan Kota Mojokerto itu berlangsung cukup seru. Kedua tim saling jual beli serangan. Apalagi ketika smash keras salah satu pemain mampu mematikan pergerakan lawan. Aplaus langsung bergemuruh di gelanggang olahraga tersebut.

( Kapolres Jombang saat memberikan sambutan pembukaan )
Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan, sedianya Kejurprov Bola Voli remaja itu dibuka oleh Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin, hanya saja yang bersangkutan berhalangan hadir. Sebagai gantainya, Kapolres Jombang membacakan sambutan Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Jatim itu secara tertulis, sedangkan Bupati Jombang yang juga Ketua Gokkar Jatim yang memukul Gong pembuka.

Kapolres mengungkapkan, Kejurprov digelar mulai 13 hingga 19 Maret 2017. Sedangkan pesertanya sebanyak 31 tim putra dan 29 tim putri. Mereka merupakan perwakilan dari kabupaten/Kota di Jatim. "Kejuaraan ini untuk menggali bibit pemain bola voli di tingkat remaja," ujar Agung yang juga Ketua PBVSI Jombang.


Dia menambahkan, selama ini prestasi olahraga bola voli Jatim cukup mengkilat di pentas nasional. Hal itu terbukti tim bola voli putra Jatim mampu merebut emas di ajang PON (Pekan Olahraga Nasional) di Bandung tahun lalu. Sementara tim putri mampu meraih medali perak di ajang yang sama.


"Meski prestasi kita bagus, bukan berarti pembibitan atlet di tingkat lokal kita redupkan. Justru sebaliknya, ajang pencarian bibit atlet terus kita lakukan. Salah satunya kita menggelar Kejurprov bola voli remaja se-Jatim," pungkas Agung.(*)