Prihatin, Tjaturina Wihandoko Kunjungi Bayi Cacat Di Wonosalam - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 21 Maret 2017

Prihatin, Tjaturina Wihandoko Kunjungi Bayi Cacat Di Wonosalam

WONOSALAM, SUARAJOMBANG.net- Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Jombang, Tjaturina Yuliastuti Wihandoko, Selasa (21/3/17) mengunjungi Ridwan Abdus Satar, Bayi laki laki berusia 1 Bulan yang mengalami cacat bawaan sejak lahir.
( Tak kuasa menahan haru, Hj.Tjaturina Yuliastuti saat mencium bayi Ridwan )                                             
Putra ketiga pasangan Bunawi dan Mukayani asal Dusun /Desa Sumberjo Kecamatan Wonosalam ini dilahirkan dengan berat badan normal 2,6 kg. Namun kondisinya kurang sempurna yakni mengalami cacat pada kedua tangan, daun telinga dan bibir.

Saat ditemui di rumahnya yang sangat sederhana itu, Bunawi bersama istrinya terlihat sangat tegar menghadapi ujian tersebut. "Meski anak saya dalam kondisi kurang sempurna pada bagian mulut, tangan dan telinga, namun Saya berharap anak saya dalam keadaan sehat,"Kata pria yang sehari bekerja sebagai buruh tani ini.

Melihat kondisi langsung bayi mungil digendongan ibunya tersebut, Istri Bupati Jombang ini tak kuasa menahan haru. Mata Perempuan yang juga menjabat sebagai Ketua Golkar Jombang ini tampak berkaca kaca.


"Semoga Ibu dan Bapak tetap tabah, sabar dan ikhlas menerima amanah ini. Saya yakin Allah pasti akan memberikan kelebihan, Insyaallah jadi anak yang soleh dan bermanfaat,"Bisik Tjaturina kepada Sang Ibu.

Tjaturina Wihandoko saat itu juga meminta pihak Puskesmas setempat terus memantau kesehatan bayi Ridwan, dan terus berkoordinasi dengan Dinkes dan maupun RSUD Jombang.

Sementara drg.Inna Silestyowati, M. Kes Plt.Kepala Dinas Kesehatan Jombang, yang juga turut dalam rombongan mengatakan Pemkab Jombang telah memberikan perhatian dan perawatan secara intensif terhadap bayi yang lahir pada 17 Pebruari 2017 tersebut.

"Pemkab telah memberikan perhatian, baik melalui perawatan intensif maupun melalui Kartu Jombang Sehat,"jelasnya.

Inna mengatakan Bayi Ridwan telah ditangani dengan baik oleh pihak dokter Puskesmas setempat. Sebelumnya pernah dirujuk ke RSUD untuk dilakukan pemeriksaan awal, sedangkan untuk pemeriksaan lanjutan akan segera dilakukan.

Tampak saat mengunjungi Bayi Ridwan adalah Anggota DPRD Jombang Pipit Rosi dan Arif Sutikno, Camat Wonosalam, Jajaran Tiga Pilar, Perangkat desa setempat, Kepala Puskesmas serta. Bidan desa.(*)

( Suasana saat mengunjungi Bayi Ridwan di kediamannya di Wonosalam )