Polres Jombang Bagi Helm Di Hari Pertama Operasi Simpatik Semeru 2017 - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 01 Maret 2017

Polres Jombang Bagi Helm Di Hari Pertama Operasi Simpatik Semeru 2017

SUARAJOMBANG.net- Sementara itu, di hari pertama pelaksanaan operasi simpatik semeru di Kabupaten Jombang, polisi membagikan helm secara gratis di jalan kawasan Pasar Citra Niaga (PCN) setempat, Rabu (1/3/2017). Selain helm, petugas juga membagikan brosur kepada pengguna jalan.
( Kapolres Jombang saat memasangkan helm kepada pengendara motor yang kedapatan tidak memakai helm )
Dalam pelaksanaannya, sejumlah pengendara yang terlihat tidak menggunakan helm langsung di stop oleh petugas. Setelah diberi penjelasan tentang peraturan berlalulintas, Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto membagikan helm kepada pengendara yang tidak menggunakan penutup kepala tersebut.

“Ini adalah upaya merebut simpati pengendara dengan cara membagikan helm secara gratis, serta brosur. Selain itu, kita juga sampaikan tentang berkendara yang tidak melanggar peraturan lalulintas,” ujar Agung kepada awak media di lokasi.

Ia juga menyatakan, selain kegiatan tersebut, petugas juga melakukan sosialisasi di beberapa lembaga pendidikan, termasuk Pondok Pesantren (Ponpes).

“Bagi pengendara yang melakukan pelanggaran yang dapat membahayakan bagi pengendara lain, kami juga melakukan penindakan berupa tilang,” bebernya.

Lebih lanjut Agung berharap, dengan upaya yang sudah dilakukan kepolisian, pengendara bisa lebih tertib dalam berlalulintas.

“Disamping itu, kami juga berharap dengan langkah-langkah operasi seperti ini bisa mengurangi angka kecelakaan akibat pelanggaran lalulintas,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Kepolisian Lalu lintas Polres Jombang melaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017 yang dimulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.

Selain untuk menekan angka laka lantas, Operasi Simpatik ini juga sebagai langkah dalam dan menuntaskan kemacetan, serta meningkatkan indentifikasi dan registrasi terhadap kelengkapan kendaraan. (*)