Pemkab Jombang, Ingin Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Kepada Para Lansia - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 06 Maret 2017

Pemkab Jombang, Ingin Puskesmas Tingkatkan Pelayanan Kepada Para Lansia

MOJOWARNO, SUARAJOMBANG.net- Pemkab Jombang terus mendorong Puskesmas untuk memberikan pelayanan prima kepada para pasien, terutama pasien lanjut usia (Lansia). Seperti tampak saat Wakil Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab yang didampingi Ketua TP PKK Jombang, Hj.Tjaturina Yuliastuti Wihandoko  melakukan monitoring di Puskesmas Mojowarno, Senin (6/3/17).  

( Mencoba fasilitas Puskesmas Santun Lansia, Ketua TP PKK dan Wabup Jombang saat periksa tekanan darah ))
Selain Wabup dan
Ketua TP PKK Jombang, tim monitoring terdiri dari, Staf Ahli drg. Subandria, kepala Dinas Kesehatan, kepala Dinas Nakertrans, Ketua Forsid, Endang Joko Triono, Camat Mojowarno, Samsun. Perwakilan dari Pokja 1 dan 4 PKK, Aisyiyah dan Muslimat.

Wabup Mundjidah, saat sambutan mengingatkan para lansia untuk rajin memeriksakan kesehatannya di Posyandu lansia maupun Puskesmas Santun Lansia. Karena saat ini sudah ada Poli Lansia, yang memberikan pelayanan kesehatan khusus bagi lansia.

"Kita harus sedia payung sebelum penyakit datang, oleh karena itu sekarang di Jombang sudah punya Puskesmas maupun Posyandu lansia, mari kita manfaatkan dengan baik yakni memeriksakan kesehatan secara rutin," tutur Hj. Mundjidah Wahab.

Sementara dr.Didin Sudiana Kepala Puskesmas Mojowarno menegaskan pihaknya akan terus meningkatkan pelayanan bagi lansia. “Hal ini sudah menjadi komitmen Puskesmas Mojowarno,”tegasnya saat monitoring.

Pada acara tersebut juga diadakan peresmian Poli santun lansia yang sudah beroperasi sejak bulan Januari. "Dalam sehari melayani 15 sampai 20 pasien", tutur dr. Didin. Sedangkan jumlah lansia di Mojowarno, kata dr.Didin terdapat 11.475 orang lansia, sedangkan Jumlah posyandu lansia 35 posyandu lansia.

Usai meresmikan Poli santun lansia di Puskesmas Mojowarno, rombongan tim monitoring lantas menuju ke Posyandu Lansia yang berada di Dusun Mojodadi Desa Selorejo. Kedatangan rombongan disambut dengan kegiatan senam lansia dan layanan Posyandu. (*)