Operasi Simpatik Semeru 2017 Di Jombang Mulai Digelar, Berikut Sasarannya - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 01 Maret 2017

Operasi Simpatik Semeru 2017 Di Jombang Mulai Digelar, Berikut Sasarannya



SUARAJOMBANG.net- Untuk menekan angka kecelakan lalu lintas (laka lantas) yang diakibatkan pelanggaran lalu lintas, Kepolisian Lalu lintas Polres Jombang melaksanakan Operasi Simpatik Semeru 2017 yang dimulai tanggal 1 hingga 21 Maret 2017.

Selain untuk menekan angka laka lantas, Operasi Simpatik ini juga sebagai langkah dalam dan menuntaskan kemacetan, serta meningkatkan indentifikasi dan registrasi terhadap kelengkapan kendaraan.

Hal ini ditegaskan Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat memimpin apel pelaksanaan Operasi Simpatik Semeru di Lapangan Pemkab Jombang, Rabu (1/3/3017).

Apel yang diikuti ratusan personil dari Anggota Polres, Kodim, Dishub, Satpol PP Tersebut dihadiri Wakil Bupati Jombang, Jajaran Forkopimda serta Wakil Ketua DPRD Jombang.

Menurut Kapolres ada tiga sasaran yang akan dilakukan Operasi Simpati Semeru. Beberapa diantaranya, di kawasan sekolah, di kawasan Pondok Pesantren (Ponpes), serta titik rawan pelanggaran lalu lintas.

Di lokasi tersebut, menurut Kapolres Agung Marlianto, masih banyak pelanggaran lalu lintas yang terjadi. Sebab diketahui, saat ini masih banyak pelajar yang belum memiliki SIM, namun sudah menggunakan kendaraan. “ Operasi Ini akan kita laksanakan selama 21 hari. Mulai hari ini hingga pada 21 Maret 2017 nanti,” ujar AKBP Agung.

Meski begitu, dalam operasi tersebut, akan lebih mengedepankan langkah preventif, dimana akan lebih didahulukan peringatan dan sosialisasi tentang pelanggaran yang dilakukan pengendara.

“Ada sekitar 71 petugas gabungan yang akan melaksanakan. Dan jika ditemukan pelanggaran lalu lintas, maka akan tetap dilakukan tindakan tilang,” pungkas Kapolres. (*)