Mortir Aktif Terbungkus Plastik Ditemukan Di Tempat Sampah, Begini Ceritanya - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 23 Maret 2017

Mortir Aktif Terbungkus Plastik Ditemukan Di Tempat Sampah, Begini Ceritanya


SUARAJOMBANG.net- Sebuah mortir aktif ditemukan seorang tukang sampah di sebuah TPS (tempat pembuangan sampah) yang berada di sebelah sekolah taman kanak-kanak di Jalan Halmahera di Kelurahan Kaliwungu, Jombang.

Tak pelak kejadian tersebut menggegerkan warga setempat. Mortir berukuran 60 milimeter tersebut saat ditemukan pertama kali masih dalam keadaan terbungkus plastik hitam.

Temuan tersebut langsung dilaporkan ke kepolsian, selang beberapa jam Babinsa desa setempat dan Polsek Jombang Kota segera mengamankan mortir aktif tersebut.

Informasi yang berhasil dihimpun, mortir tersebut ditemukan Abdurrahman (45), tukang sampah, warga Dusun Beyan, Desa Pandanwangi, Kecamatan Diwek. Awalnya, dia sedang mengumpulkan sampah untuk dimasukkan dalam bak sampah yang ada di lokasi. Tak lama, dia langsung penasaran saat melihat bungkusan plastik hitam.
 
( Babinsa Desa Kaliwungu saat mengamankan Mortir saat baru ditemukan tukang sampah )
Saat dibuka, dia seketika kaget dan ketakutan. Ternyata isinya berupa mortir. Dia langsung ketakutan dan khawatir benda berbahaya tersebut meledak. Spontan, dia berteriak bom agar tak ada warga yang mendekati lokasi. Mendengar teriakan itu, warga seketika gempar. Warga pun segera lapor ke perangkat desa dan diteruskan ke polsek setempat.

Tak lama, petugas bersama beberapa anggota Kodim tiba di lokasi. Petugas langsung amankan sekitar lokasi. Selanjutnya, petugas memeriksa dan amankan mortir itu.

“Mortir yang ditemukan ternyata masih aktif, sehingga kita segera amankan ke mapolres karena sangat berbahaya,” tegas Kapolsek Jombang Kota AKP Mudjiono, Rabu (22/3). (*)