Lucu, Saat Bupati Jombang Tantang Siswa SD Sambut Menkes RI - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 11 Maret 2017

Lucu, Saat Bupati Jombang Tantang Siswa SD Sambut Menkes RI


Suarajombang.net- Kejadian unik terjadi saat Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mendampingi Menteri Kesehatan RI, Nila Juwita Moloek luncurkan gerakan “Ayo Minum Air (AMIR)” di RSUD Jombang, Sabtu (11/3/2017). 
 
( Bupati Nyono saat menantang satu siswa pidato menyambut Menkes RI )
Saat akan mengawali sambutan, Bupati Nyono meminta salah satu siswa SD mendampinginya diatas panggung untuk menyampaikan pidato.“Coba saya ingin ada satu siswa yang naik ke panggung untuk menggantikan saya pidato,”pinta Bupati Nyono saat itu.

Seorang siswa laki laki berseragam pramuka pun lantas naik ke panggung mendampingi orang nomor satu di Jombang tersebut. “Coba gantikan saya berpidato menyambut kehadiran Bu menteri Kesehatan,”Pinta Bupati kepada Sang Siswa.

“Selamat datang Bu menteri,”kata Sang Siswa dengan lugunya. “Masak hanya seperti itu,coba diulangi lagi,”tanya Bupati.

“Selamat datang Bu menteri,”Ucap Sang Siswa lagi.

Tak pelak kejadian itu menjadi hiburan tersendiri bagi para tamu undangan termasuk Menkes RI yang saat itu berada ditengah tengah anak anak.

Dan akhirnya, siswa kelas satu itu dituntun oleh orang nomor satu di Pemkab Jombang itu untuk menyampaikan terimakasih kepada Menkes.

“Assalamualaikum, terimakasih ibu menteri,” ujar siswa tersebut setelah beberapa kali hanya mengucapkan kata “selamat datang Bu menteri” saja. Hingga akhir sambutan, sang siswa tetap berada di samping kiri Bupati Nyono.

Aksi Ketua DPD Golkar Jatim bersama sang siswa inipun terbilang langka. Bahkan menjadi perhatian hadirin ketika itu. Sesekali tepuk tangan dari hadirin pun bergemuruh.

Dalam sambutannya, Bupati Nyono menyampaikan terimakasih kepada Menkes sudah menjadikan Jombang sebagai lokasi peluncuran gerakan AMIR.

“Kami bersyukur di Jombang menjadi pilihan untuk peluncuran gerakan AMIR. Tentu kami berharap dengan gerakan ini masyarakat disini bisa semakin sehat. Terimakasih kepada ibu menteri,” ujarnya. 



Seperti diketahui Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Prof. dr. Nila Juwita Moloek, Sp.M melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang, Sabtu (11/3/2017). Tiga agenda penting yang dilakukan di Kota Santri ini adalah pertama membuka secara resmi Bakti Kesehatan Nasional Telinga, Pendengaran dan Mata bagi para santri dan calon santri dan warga Jombang di Pondok Pesantren TebuIreng.

Selain itu Menkes juga melakukan launching Gerakan "Amir" Ayo Minum Air dalam rangka peringatan World Kidney Day 2017 serta mendukung gerakan masyarakat sehat yang digelar dihalaman RSUD Kabupaten Jombang. Serta meninjau Hearing Center di Poliklinik THT dan kegiatan bedah mikro telinga dan katarak di Instalasi Bedah Saraf di rumah sakit milik Pemkab Jombang ini. (*)