KH.Hasyim Muzadi,”Nyono Insyaallah Kamu Jadi Bupati” - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 16 Maret 2017

KH.Hasyim Muzadi,”Nyono Insyaallah Kamu Jadi Bupati”


SUARAJOMBANG.net- Duka mendalam atas wafatnya KH.Hasyim Muzadi sangat dirasakan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko. Banyak kenangan yang dirasakan oleh orang nomor satu di Jombang ini, baik saat dirinya menjadi Bupati Jombang maupun saat masih menjabat sebagai Anggota DPRD Jombang. 
( Bupati Nyono saat mengenang Almarhum KH.Hasyim Muzadi )
Usai melaksanakan Sholat Ghaib, Bupati Nyono berbagi cerita tentang sebuah pengalaman saat bersama KH.Hasyim Muzadi. Peristiwa itu terjadi sekitar tahun 2013 saat KH.Hasyim Muzadi berkunjung ke Kabupaten Jombang.

“Saat itu saya masih anggota DPRD, belum menjabat sebagai bupati, tiba-tiba dipanggil untuk bertemu di warung sate langganan beliau, yang berada disekitar Ringin Contong,” katanya.

Karena yang memanggil adalah ulama besar yang sangat dihormatinya, tanpa pikir Nyono Suharli bergegas datang. “Di warung itu Pak Hasyim didampingi beberapa ajudan dan santrinya,” ungkap Nyono.

Sembari menyantap sate kambing, obrolan demi obrolan bersama kiai pun mengalir ‘gayeng’. Tiba-tiba, lanjut Nyono, Hasyim Muzadi menyampaikan pesan agar menjadi bupati yang amanah.

“Insya Allah kamu jadi Bupati. Kamu akan menjadi Bupati yang amanah. Saya doakan Jombang kondusif menjadi semakin baik meskipun sudah baik,” kata Nyono menirutkan ucapan Hasyim.

“Saya kaget kok baliau menyampaikan pesannya itu kepada saya. Padahal waktu itu ada beberapa calon bupati. Saya juga heran kok hanya saya yang dipanggil oleh beliau waktu itu,” kenang Nyono.

Setelah menjabat sebagai Bupati, Nyono sering bertemu Hasyim Muzadi dakan berbagai kegiatan. “Saya beberapa kali mengundang beliau untuk memberikan tausiyah. Terakhir pada saat hari ulang tahun Partai Golkar ke 52 kemarin di Surabaya, beliau menyampaikan hadir untuk memberikan tausiyah, walau sebenarnya beliau kurang enak badan. Ini yang membuat saya mengingat terus beliau, dan semoga amal baktinya diterima oleh Allah SWT,” pungkas Nyono. 


( Bupati bersama jajaran SKP Pemkab Jombang saat melakukan Sholat Ghaib untuk KH.Hasyim Muzadi )
Seperti diberitakan sebelumnya, Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko bersama pejabat di lingkungan Pemkab Jombang menggelar salat ghaib di Mushala Pendopo, Kamis (16/3/2017). Sholat Ini dilakukan setelah wafatnya KH Hasyim Muzadi, mantan Ketua Umum PBNU. (*Jodi)