Ditengah Mengunjungi Pesantren Di Jombang, Menteri Luhut Tinjau Jembatan Ploso - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 21 Maret 2017

Ditengah Mengunjungi Pesantren Di Jombang, Menteri Luhut Tinjau Jembatan Ploso

SUARAJOMBANG.net- Usai melakukan kunjungan ke Ponpes Majma'al Bahrain Shidiqiyah Ploso, Selasa (21/3/2017), Rombongan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman RI, Luhut Binsar Panjaitan kembali melanjutkan perjalanan menuju Ponpes Mambaul Maarif Denanyar. 
( Wagub Saifullah yusuf, Menteri Luhut Pandjaitan, Bupati Jombang Nyono Suharli saat meninjau Jembatan Ploso )
Namun saat iring iringan mobil dengan pengawalan petugas Patwal Kepolisian tersebut tepat berada di tengah Jembatan Ploso secara tiba tiba rombongan berhenti.

Menteri Luhut Pandjaitan, Wagub Jatim Saifullah Yusuf dan Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko bergegas turun dari mobil. Ketiganya menyempatkan diri meninjau kondisi Jembatan Ploso.

Menteri Luhut Pandjaitan mengatakan kondisi kekuatan jembatan sudah menurun dari maksimal 8 ton kini hanya sekitar 6 ton. "Jadi ini perlu segera pembenahan fisik," Katanya saat memberikan penjelasan kepada para awak media di Pendopo Kabupaten.

Sebagai menteri koordinator yang membawahi lima kementerian salah satunya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Menteri Luhut juga langsung menelpon Menteri PUPR, Mochamad Basoeki Hadimoeljono.

"Saya tadi juga menelpon pak Basoeki. Saya sampaikan jika Jembatan Ploso harus segera ada penanganan fisik. Mengingat jembatan juga sebagai akses utama warga dan juga untuk kepentingan investor yang kendaraannya lalu lalang membawa barang di jalur itu,"paparnya.

Terkait Jembatan Ploso, Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko mengungkap bahwa proses pembebasan lahan yang menjadi tanggung jawab pemda sudah tuntas.

"tadi saat meninjau jembatan bersama pak Menko Kemaritiman, Beliau juga memastikan ke Menteri PUPR apakah tahun ini bisa dimulai atau belum proses pembangun jembatan. Untuk tanah sudah siap,” Bupati.(*)