Bulan Maret, Tiga Menteri Kunjungi Jombang, Apa Saja Agendanya ? - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 18 Maret 2017

Bulan Maret, Tiga Menteri Kunjungi Jombang, Apa Saja Agendanya ?

SUARAJOMBANG.net- Di Bulan Maret tahun ini tercatat sudah tiga Menteri Kabinet Kerja RI mengunjungi Kabupaten Jombang dengan agenda yang berbeda.
( Menpora Imam nahrawi saat tiba di Ponpes mambaul maarif Denanyar )
Seperti saat Menteri Pemuda Dan Olah Raga (Menpora), Imam Nahrawi melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jombang Sabtu, (18/3/17) tepatnya di Ponpes Mambaul Ma'arif, Denanyar.

Agenda Menpora kali ini adalah untuk menghadiri Talkshow kepemudaan, Santri Milenial, Literasi dan Deradikalisasi, sekaligus meresmikan gedung pondok pemuda yang berada di Ponpes tersebut. Rangkaian Acara tersebut adalah dalam rangka Pra Haul KH.Bisri Syansuri ke 38 dan Harlah Ponpes Mambaul Ma'arif yang ke 102.

Selain Menpora Imam Nahrawi, talk show tersebut juga menghadirkan Narasumber H.Adung Abdul Rahman (Sekjen PP GP Ansor) serta pegiat literasi H.M Hasan Chabibie.

Menpora Imam Nahrawi adalah Menteri ketiga yang hadir di Jombang selama Bulan Maret ini, Sebelumnya pada Minggu (5/3/17) yang lalu, Menteri Sosial RI Khofifah Indar Parwansah bersama Ribuan pelajar, santri dan Anak anak yatim menghadiri acara Deklarasi Stop kekerasan terhadap anak yang dilakukan di Kabupaten Jombang.

Dan pada Sabtu (11/3/2017) giliran Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia, Prof. dr. Nila Juwita Moloek, Sp.M melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang,beberapa agenda dilakukan, diantaranya adalah membuka secara resmi Bakti Kesehatan Nasional Telinga, Pendengaran dan Mata bagi para santri dan calon santri serta .warga Jombang di Pondok Pesantren TebuIreng.

Selain itu Menkes juga melakukan launching Gerakan "Amir" Ayo Minum Air dalam rangka peringatan World Kidney Day 2017 serta mendukung gerakan masyarakat sehat yang digelar dihalaman RSUD Kabupaten Jombang.(*)