Berharap Dapat Kemudahan Dan Kelancara Saat Hadapi Unas, Ribuan Pelajar Jombang Gelar Doa Bersama - suarajombang.net

Terbaru

Kamis, 30 Maret 2017

Berharap Dapat Kemudahan Dan Kelancara Saat Hadapi Unas, Ribuan Pelajar Jombang Gelar Doa Bersama

SUARAJOMBANG.net- Menghadapi ujian nasional (unas) yang berlangsung minggu depan, ribuan pelajar SMA/SMK/MA se Kabupaten Jombang, menggelar doa bersama. Para pelajar ini berharap diberi kemudahan dalam menghadapi ujian kelulusan nanti.  
( Para siswa saat berdoa bersama di Masjid Agung Jombang )
Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko mendoakan para siswa yang akan menghadapi Ujian nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun ini mendapat kemudahan dan kelancaran. Bupati Nyono juga berharap melalui usaha maksimal saat ujian nanti, para siswa bisa lulus 100 persen

“Tidak hanya itu, saya berdoa anak anakku bisa mendapatkan nilai yang terbaik sehingga bisa masuk ke perguruan tinggi yang diinginkan,”Kata Bupati Nyono saat menghadiri doa bersama jelang pelaksanaan UNBK SMA/SMK/MA sederajat di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang, Kamis (30/3/17).

Sekitar pukul 06.00 WIB, pelajar mulai berdatangan menuju Masjid Agung Jombang ini. Dengan berseragam sekolah masing-masing, mereka duduk membentuk barisan. Selang setengah jam, rombongan pejabat pemkab masuk masjid.

Dalam rombongan, tampak Bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko, Wabup Munjidah Wahab, Kepala Dinas Pendidikan Budi Nugroho, serta Sejumlah Pejabat Pemkab Jombang.

Doa bersama yang diikuti ribuan siswa SMA/SMK/MA se Kabupaten Jombang tersebut, sebelumnya diawali dengan Salat Dhuha dan Salat Hajat. 

( Beri Motivasi, Bupati Nyono saat memberikan motivasi kepada para siswa )
Setelah itu, para siswa diberi tausiyah oleh Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko agar tidak takut menghadapi ujian nasional. Setelah selesai barulah mereka mengikuti doa bersama yang dipimpin oleh imam masjid setempat.

Dalam UNBK yang diikuti sekitar 7500 siswa, bakal digelar berjenjang. SMK memperoleh giliran pertama, yakni pada 3–6 April. Ujian SMA diselenggarakan pada 10–13 April. Sementara itu, ujian SMP/MTs dilaksanakan pada 2–8 Mei.

“Doa bersama ini adalah sarana untuk memantabkan mental para siswa, disamping para siswa harus belajar tekun. Semoga para siswa berharap diberi kemudahan dalam menghadapi ujian kelulusan nanti,”Harap Budi Nugraha Kepala Dinas Pendidikan Jombang yang turut mendampingi Bupati Nyono. 


Selain di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang, acara doa bersama juga digelar di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW) Jombang. Kegiatan tersebut diikuti para siswa peserta Unas dari umat kristen yang berasal dari sejumlah sekolah.(*)