Awas, Maling "Sapi Sembelih Ditempat" Gentayangan Di Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 08 Maret 2017

Awas, Maling "Sapi Sembelih Ditempat" Gentayangan Di Jombang

MOJOAGUNG, SUARAJOMBANG.net- Modus baru pencurian hewan (sapi) terjadi di Jombang. Kali ini tak semua tubuh sapi yang dibawa, namun hanya bagian kaki sapi saja yang diambil para pelaku.

Ini seperti yang terjadi di kawasan Desa Dukuhdimoro Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang. Di lokasi ini, Sapi betina jenis Limusin betina seharga Rp 20 juta milik Nawawi (71) warga setempat, raib digondol pelaku, Selasa (7/3/2017) malam.

“Dua kaki belakang dan depan yang diambil pelaku. Sisanya, hanya ditinggal pelaku begitu saja,” ujar Iptu Subadar, Kasubbag Humas Polres Jombang, Rabu (8/3/3017).

( Tinggal kepala dan rangka, Modus baru pencurian sapi / Photo: Facebook )
Aksi pencurian tersebut, diketahui pemilik sapi yakni Nawawi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu, dirinya bermaksud untuk memberi makan sapinya di kandang sapi yang berada di belakang rumah.

Tiba di kandang Nawawi kaget karena sapi betina sudah tak berada di tempat semestinya.

“Korban yang panik berusaha mencari sapinya di sekitar rumah miliknya,” ujar Iptu Subadar.

Saat ditelusuri, lanjut Subadar, sekitar jarak 300 meter dari rumahnya, korban kembali dikagetkan dengan kondisi sapinya yang sudah tak bernyawa dan tak berkaki.

“Melihat kejadian itu, korban melaporkan hal tersebut ke Polsek Mojoagung,” terangnya.

Petugas yang mendapatkan laporan, melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi penemuan bangkai sapi. Disitu, diketahui pelaku pencurian masuk ke dalam kandang sapi tersebut dengan cara merusak dindingnya yang terbuat dari bambu. Setelah berhasil membobol pagar, pelaku kemudian masuk ke dalam kandang dan mengambil sapi.

“Dari pengkuan korban, ternyata tak hanya sapi yang dicuri pelaku, namun 5 ekor ayam yang ditaksir seharga Rp 175 ribu, juga tak luput dari incaran para pelaku,” jelas Subadar. Dan hingga saat ini pihak kepolisian masih melakukan pengejaran terhadap pelaku.(*)