Songsong MTQ Ke 27 Propinsi Jawa Timur, Pemkab Jombang Lakukan Pembinaan Kafilah - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 14 Februari 2017

Songsong MTQ Ke 27 Propinsi Jawa Timur, Pemkab Jombang Lakukan Pembinaan Kafilah

SUARAJOMBANG.net- Menyongsong MTQ Tingkat Propinsi Jawa Timur Ke XXVII yang akan digelar bulan Juli tahun ini, Pemkab Jombang melakukan sosialisasi kepada para kafilah. Tujuannya adalah untuk mencari kafilah yang akan mewakili Kabupaten Jombang di ajang tersebut. Sosialisasi sekaligus pembinaan tersebut digelar di Ruang Bung Tomo Pemkab, Selasa (14/2/17).
 
M.Bisri Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Pemkab Jombang mengatakan pembinaan ini diikuti 135 peserta yang terdiri dari juara 1,2 dan 3 di ajang MTQ tingkat Kabupaten Jombang beberapa waktu lalu.

"Dari 135 nanti akan dipilih 58 peserta yang akan menjadi Kafilah untuk mengikuti MTQ Tingkat Propinsi pada bulan Juli tahun ini di Pasuruan,"jelasnya.

Untuk pembinaan dan seleksi lanjut Bisri akan diadakan di 8 tempat sesuai dengan cabang yang diikuti masing - masing peserta. Cabang yang akan diseleksi diantaranya Tartil, Tilawah anak 1 juz dan tilawah, 5 juz tilawah, Tilawah Remaja, Tilawah Dewasa, Qiro'at, 10 juz, 20 juz, 30 juz, Tafsir, MFQ, MSQ, MKQ dan M21Q.

Sementara Suyoto Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Pemkab Jombang saat membuka Sosialisasi tersebut mengungkapkan Kabupaten Jombang selalu memperoleh prestasi gemilang di ajang MTQ.

Di Contohkan mantan Staf Ahli Bupati ini, pada MTQ tingkat Propinsi Jawa Timur sebelumnya yakni tahun 2015 lalu Kabupaten Jombang menempati posisi ketiga. Bahkan tahun 2016 pada MTQ tingkat nasional di NTB salah satu kafilah Kabupaten Jombang mampu meraih juara 1.

" Oleh karena itu saya berharap para kafilah nantinya bisa meningkatkan prestasi sekaligus membawa Kabupaten Jombang menjadi yang terbaik ditingkat Propinsi bahkan ditingkat Nasional,"Harapnya. (*)