Rayakan Valentine, 7 Pasangan Muda-Mudi Terjaring Razia di Hotel - suarajombang.net

Terbaru

Selasa, 14 Februari 2017

Rayakan Valentine, 7 Pasangan Muda-Mudi Terjaring Razia di Hotel

SUARAJOMBANG.net- Tujuh pasangan muda-mudi yang bukan suami istri terjaring razia yang digelar Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Jombang, Senin (13/2/2017) malam di hotel berbeda. Razia tersebut digelar untuk mencegah adanya perbuatan maksiat yang identik dengan moment hari valentine.

"Dalam razia terjaring tujuh pasang muda-mudi yang bukan suami istri. Enam pasangan di hotel Jl Soedirman dan 1 pasangan di hotel Urip Sumoharjo," kata Ali Arifin, Kabid Tramtib Satpol PP, Selasa (14/2/2017). 

Selain gelar razia di beberapa hotel, para petugas juga melakukan giat operasi di pusat-pusat ruang terbuka, seperti di warung remang, Alun-Alun Jombang, Kebon Rojo, dan Kebon Ratu.

Di tempat-tempat tersebut, satpol PP dan sejumlah petugas yang lain lebih mengedepankan pencegahan persuasif. "Jika terdapat muda-mudi yang berduaan, diberi peringatan agar pindah di tempat-tempat yang aman terhadap hal-hal negatif yang tidak kita harapkan bersama,"kata Ali Arifin.

Meski sudah ada himbauan kepada masyarakat Jombang untuk tidak merayakan Valentine, dirinya menjaga kemungkinan adanya kejadian-kejadian tidak diinginkan yang mengganggu ketertiban masyarakat. Apalagi, melihat setiap tahunnya tak sedikit muda-mudi, bahkan kalangan dewasa, yang merayakan Valentine dengan hal-hal yang melanggar norma agama.

"Momentum Valentine bagi anak-anak muda, bahkan para orang dewasa, yang diperingati setiap 14 Februari, digunakan sebagai hari bersenang-senang. Malah cenderung melakukan perbuatan tercela seperti pergaulan bebas muda-mudi, laki perempuan yang bukan suami istri, penyalahgunaan narkoba dan pesta miras," ucap Ali. (*)

   
    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar