Ratusan Bikers Jelajahi Alas Kabuh - suarajombang.net

Terbaru

Minggu, 26 Februari 2017

Ratusan Bikers Jelajahi Alas Kabuh

KABUH, SUARAJOMBANG.net- Gowes Bareng (Gobar)Jelajah Alaska (Alas/Hutan Kabuh) kembali digelar. Gobar kali ini adalah untuk kedua kalinya. Antusias peserta tidak hanya datang dari Jombang namun sejumlah club sepeda datang dari penjuru Jawa Timur.

"Ini kedua kalinya di Kabuh, tahun lalu Gobar menjelajahi hutan Kabuh sisi barat termasuk di wisata kedung cinet,"papar Wiens, salah satu panitia acara, Minggu (26/2/17) .

( Purwanto Asisten I Pemkab Jombang saat memberangkatkan peserta Gobar #Explore Alaska )
Tepat Pukul 06.30 WIB, Gowes yang diikuti lebih dari 500 bikers ini diberangkatkan, Drs.Purwanto MKp, Asisten 1 Pemkab Jombang yang mewakili Bupati Jombang, di Stadion Kabuh.

"Dengan mengucapkan Bismillahhirrohmanirohim, gowes bareng jelajah alaska diberangkatkan," ucap Purwanto sembari mengangkat bendara start.

Sejurus kemudian satu persatu bikers langsung mengayuh sepeda masing masing untuk melahap rute menantang sejauh kurang lebih 25 Km yang telah disiapkan panitia.

Purwanto mengatakan selain bersepeda dan melatih keahlian karena route sulit berada di pegunungan dan hutan, kegiatan ini juga untuk kebugaran dan kesehatan. "Kegiatan ini juga sebagai salah satu rekreasi bagi peserta luar daerah," katanya.

Peserta Menginap Di Rumah Warga Sekitar

Bagaimana dengan peserta dari luar kota? Peserta dari luar kota datang sehari sebelum pelaksanaan acara, sejak Sabtu (25/2) sore satu persatu maupun rombongan tiba di Kabuh.

Panitia menyiapakan rumah rumah warga sebagai tempat menginap mereka. Bahkan satu sekolah disulap panitia untuk menginap para peserta. (*)