Musrenbang Kecamatan Tembelang Dan Plandaan Tahun 2018 Dibuka Bupati Nyono Suharli - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 20 Februari 2017

Musrenbang Kecamatan Tembelang Dan Plandaan Tahun 2018 Dibuka Bupati Nyono Suharli

TEMBELANG, SUARAJOMBANG.net- Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) untuk tahun 2018 di dua kecamatan yakni Kecamatan Tembelang Dan Plandaan Dibuka Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko, Senin (20/2/17) di Pendopo Kecamatan masing masing.
( Bupati Nyono Suharli saat memberikan sambutan pengarahan di Musrenbang Kecamatan Tembelang )

Selain dihadiri Para Kades dan Para delegasi desa, Musrenbang tersebut juga dihadiri para tokoh masyarakat dan aga setempat. Hadir Pula Sekda Ita Triwibawati bersama jajaran Pejabat Pemkab Jombang.

Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko menjelaskan kedepan Kecamatan Tembelang yang menjadi bagian dari Wilayah Pengembangan Jombang, memiliki fungsi untuk pengembangan kegiatan perdagangan, pendidikan, kesehatan dan pengembangan kawasan perumahan perkotaan dan pelayanan pemerintahan.

Hal ini, kata bupati karena didasarkan pada kondisi geografis wilayah, Potensi Sumber Daya Alam, ketersediaan lahan, ketersediaan sarana dan prasarana penunjang serta arahan pertumbuhan wilayah.

"Kecamatan Tembelang menjadi salah satu lokasi pintu Jalan Tol ruas Mojokerto – Kertosono, dengan adanya infrastruktur tersebut tentunya akan menjadi daya tarik bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas kegiatan baik perdagangan maupun pengembangan perumahan,"Jelas Bupati Nyono

Sehingga, Lanjut Bupati Dari kedua kegiatan tersebut perlu untuk diarahkan dan dilakukan penataan dalam pengembangannya agar tidak menimbulkan dampak yang kurang baik.

"Seperti dampak terhadap sistem transportasi, menurunnya luas areal pertanian serta munculnya lingkungan permukiman kumuh,"terang Bupati.

Sedangkan untuk Kecamatan Plandaan, menurut Bupati Nyono sektor yang akan dikembangkan adalah sektor industri pengolahan maupun industri pariwisata.

Dan untuk mewujudkan hal itu, upaya yang akan dilakukan pada tahun 2017 dan kedepannya adalah dengan menyediaan infrastruktur yang memadai untuk mempermudah tingkat layanan transportasi bagi masyarakat, sektor usaha maupun wisatawan.

"langkah-langkah yang telah dilakukan adalah dengan meningkatkan kondisi jaringan jalan yang di wilayah Kecamatan Plandaan baik jalan Kabupaten dan Jalan Desa," Beber bupati. (*)