Musda IX , Hj.Tjaturina Yuliastuti Terpilih Sebagai Ketua Golkar Jombang - suarajombang.net

Terbaru

Sabtu, 04 Februari 2017

Musda IX , Hj.Tjaturina Yuliastuti Terpilih Sebagai Ketua Golkar Jombang

SUARAJOMBANG.net- Musyawarah Daerah (Musda) IX Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Jombang digelar Sabtu (4/2/2017) di Ballroom Yusro Hotel,Jombang.
 
( Sebagai Ketua Golkar Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko menyerahkan Pataka Panji Partai Golkar ke Ketua Terpilih Golkar Kabupaten Jombang Ir.Hj.Tjaturina Yuliastuti )     
Musda yang dibuka sekitar pukul 09.00 WIB itu dihadiri Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur, Drs Ec H Nyono Suharli Wihandoko dan pengurusnya. Selain itu, peserta Musda diantaranya Pengurus Kecamatan (PK) dan para kader partai berlambang beringin ini.

Hadir juga Wakil Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab, tokoh masyarakat, sesepuh partai, dan undangan dari partai lain serta sejumlah Ormas.

Saat memberikan sambutan pembukaan, Plt Ketua Partai Golkar Kabupaten Jombang H.Mastur Baidlowi mengatakan tujuan Musda ini adalah ajang konsolidasi bagi partai.

"Musda kali ini tidak lain adalah sebagai ajang konsolidasi bagi kami untuk memperkuat kader partai dalam menghadapi tantangan kedepan, agar kami semakin solid," katanya.

Selain itu, Baidlowi menyatakan, Musda IX akan merumuskan program strategis dan memilih pengurus baru. Pihaknya berharap, Golkar bisa lebih baik, lebih maju. “Kami sampaikan terima kasih atas dukungan semua pihak selama ini. Semoga kedepan Partai Golkar lebih maju,” katanya.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Jatim Nyono Suharli Wihandoko dalam sambutannya menegaskan, Musda IX bukan semata-mata memilih ketua dan pengurus baru. Tetapi, juga menetapkan program kerja. “Arah program kerja harus membantu dan wajib mendukung pemerintah,” tandasnya.

Selain itu Nyono, mengingatkan bahwa kader partai Golkar harus mendukung sekaligus mensukseskan program pemerintah daerah."Sesuai dengan Rapimnas Partai Golkar beberapa waktu lalu, kader Partai Golkar harus mendukung visi misi bupati n wabup, sekaligus Mendukung program pemda," tegasnya.
 


Puncaknya, peserta Musda IX Golkar Kabupaten Jombang yang terdiri dari 21 Pengurus Kecamatan secara aklamasi memilih Ir.Hj.Tjaturina Yuliastuti Wihandoko yang saat itu menjadi calon tunggal untuk menjadi Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang periode 2016-2021.

Usai menerima Pataka Panji Partai Golkar, Hj.Tjaturina Yuliastuti menegaskan, menerima amanah sebagai ketua sangat berat. Dirinya menyebut sebagai Ketua bukanlah siapa-siapa tanpa ada dukungan pengurus dan kader partai.

“Kami siap mengemban dan melaksanakan tugas bersama dengan pengurus dan kader. Utamanya bekerja keras dalam upaya meraup suara sebanyak-banyaknya dan memenangkan Partai Golkar di Kabupaten Jombang,”Tandas Istri Ketua DPD I Golkar Jatim ini.

Selain itu, Tjaturina menegaskan akan segera membuat rancangan terkait program kerja kedepan. "Terima kasih atas kepercayaan para kader yang memberikan amanat kepada saya untuk memimpin Partai Golkar Jombang. Walaupun amanat ini berat, saya bertekad bekerja sekuat tenaga bersama kepengurusan baru nanti, agar Partai Golkar Bangkit, Golkar Jaya, Golkar Menang dapat tercapai, golkar harus lebih maju lagi," Tegasnya.

Saat menutup Musda, H.Sunaryo Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Jatim mengaku bersyukur karena Musda berjalan lancar dan kondusif. Dirinya menyebut hasil musda ini adalah petunjuk yg baik.

"Terpilihnya Bu Tjatur sebagai ketua adalah pertanda baik, ini adalah wujud Partai Golkar memuliakan seorang wanita," tutur H.Sunaryo.

Selain itu, Sunaryo juga mengingatkan bahwa Partai Golkar hampir 1,5 Tahun berada pada masa sulit yakni saat terjadi dualisme. "Oleh karena itu saya ingin Golkar segera bangkit. Segera disusun pengurus dan kelembagaannya dan segeralah bekerja. Ingat rakyat butuh bukti, bukan janji," pesan pria yang juga berprofesi sebagai dalang ini. (*)