Kasat Lantas Dan Kasat Reskrim Polres Jombang Diganti - suarajombang.net

Terbaru

Senin, 20 Februari 2017

Kasat Lantas Dan Kasat Reskrim Polres Jombang Diganti

SUARAJOMBANG.net- Dua Kepala Satuan (Kasat) di jajaran Polres Jombang resmi berpindah tangan, hal ini setelah diadakan upacara serah terima jabatan Kasat Lantas dan Kasat Reskrim, pada Kamis (16/2/2017). Upacara serah terima jabatan tersebut dipimpim langsung Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto.
( Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto saat menanda tangani SK Perpindahan Dua Kasat nya )
Kasat Lantas Polres Jombang yang sebelumnya dijabat AKP Mellysa Amalia, kini diisi AKP Inggal Widya Perdana,SH SIK yang sebelumnya menjabat Kasatlantas Polres Madiun. Sedangkan Mellysa Amalia selanjutnya menjabat sebagai Kasatlantas Polres Pasuruan.

Tidak hanya pada posisi Kasatlantas yang mengalami perubahan. Posisi Kasatreskrim yang sebelumnya dijabat AKP Herio Chaniago Ramadhona, kini posisinya digantikan AKP Wahyu Norman Hidayat SH SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Kaur Binops Satreskrim Polrestabes Surabaya.

Saat sambutan, Kapolres Jombang AKBP Agung Marlianto mengatakan, pergantian pejabat di lingkungan Polri sudah merupakan hal yang rutin dan wajar. Sebab, hal tersebut merupakan proses pembinaan karier dalam suatu organisasi Kepolisian, sehingga dapat meningkatkan kemampuan kerja dalam menghadapi tugas.

"Dengan mutasi dan pergeseran tempat penugasan hal itu merupakan bentuk pengembangan karier para perwira. Sehingga karier para perwira dapat meningkat sesuai dengan kinerja dan kepangkatan yang disandangnya," Ujarnya.

Namun, Kata Agung Marlianto satu hal yang tidak boleh berubah yaitu identitas dan jati diri sebagai insan bhayangkara yang taat hukum dan senantiasa melindungi, melayani, dan mengayomi masyarakat.

"Sehingga masyarakat merasa aman untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari,” ujar Kapolres.

Upacara yang digelar di Gedung Graha Bhakti Bhayangkara Polres Jombang tersebut dihadiri Para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran. Selain itu Anggota Polres Jombang dan Ketua Bhayangkari Cabang Jombang beserta Pengurus dan PNS Polres Jombang juga hadir. (*)