Hujan Semalam, Banjir Melanda 3 Desa Di Mojoagung - suarajombang.net

Terbaru

Jumat, 24 Februari 2017

Hujan Semalam, Banjir Melanda 3 Desa Di Mojoagung

SUARAJOMBANG.net- Sebanyak tiga desa di Kecamatan Mojoagung Kabupaten Jombang diterjang banjir, setelah diguyur hujan semalaman dengan intensitas tinggi. Akibatnya ratusan rumah tergenang oleh luapan banjir, Sabtu (25/2/17).
( Salah satu rumah yang terendam banjir / Photo :Nitizen)
Tiga desa di Kecamatan Mojoagung yang terendam banjir, diantaranya Desa Betek, Desa Karobelah dan Desa Kademangan.

Sementara ketinggian air yang membanjiri tiga desa tersebut bervariatif. Seperti di kawasan Desa Betek. Di lokasi ini, ketinggian air mencapai 50 sentimeter. Hampir sama ketinggian air yang membanjiri Desa Kademangan. Namun, berbeda dengan di Desa Karobelah yang ketinggian airnya mencapai hingga 1 meter.

Salah satu warga menuturkan, hujan yang mengguyur pada Jumat (24/2/2017) mulai pukul 22.00 WIB itu, membuat sungai di desa tersebut tak bisa menampung luapan air. Selain itu, air kiriman dari Kali Gunting menambah derasnya banjir yang masuk ke dalam pemukiman warga. “Air semakin meninggi pada pukul 01.00 WIB dini hari. Dan akibatnya banjir terjadi hingga pagi ini,” ujarnya. Sabtu (25/2/2017).

Tak hanya rumah warga, jalan-jalan yang berada di tiga desa tersebut juga tergenang banjir. Akibatnya, warga tak bisa melakukan aktivitas seperti biasanya.

Meski begitu, hingga saat ini warga masih bertahan di kediamannya. Sebab,warga meyakini jika tidak diguyur hujan lagi, banjir saat ini akan segera surut.  “Iya kita masih bertahan. Sebab pada siang nanti, biasanya banjir sudah surut,” pungkasnya.(*Nitizen)