Bupati Ingin BumDesa Lebih Menggelora Di Masyarakat - suarajombang.net

Terbaru

Rabu, 08 Februari 2017

Bupati Ingin BumDesa Lebih Menggelora Di Masyarakat



SUARAJOMBANG.net- Sejak diluncurkan, hingga Tahun ini (2017) Program Badan Usaha Milik Desa (BumDesa) telah memasuki tahun ketiga. Program Pemkab Jombang yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan ini telah ada sejak Bupati Jombang meluncurkannya pada tahun 2015.

Oleh karena itu Bupati Jombang Nyono Suharli Wihandoko meminta para pengelolanya secepatnya bisa meningkatkan BumDesa. Hal ini seperti yang dikatakannya saat membuka Sosialisasi kelembagaan dan pengelolaan Bumdesa yang digelar di Ruang Bung Tomo Pemkab.

“Saya minta kepada para pengelola atau direkturnya, bagaimana caranya agar secepatnya BumDesa ini bisa maju dan berkembang, karena tahun ini sudah memasuki tahun ketiga,”Pinta Bupati Nyono, Rabu (8/2/17).

Program BumDesa, Kata Bupati Nyono adalah program yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pemberdayaan ekonomi kerakyatan. Masyarakat diharapkan mampu meningkatkan perekonomian serta memiliki daya saing usaha, sehingga Pemda perlu melakukan pembinaan dan eavaluasi secara rutin.

“Saya ingin program dan kegiatan BumDesa ini sesuai harapan masyarakat, minimal di tahun 2018 melalui program BumDesa ini dapat mengurangi pengangguran, disamping itu juga mampu meningkatkan daya saing usaha,”Papar Bupati di hadapan peserta sosialisasi yang terdiri dari 228 Kepala desa dan 228 Pengelola dan Direktur BumDesa.

Oleh karena itu, Bupati meminta para pengelola Bumdesa untuk terus belajar dalam pengelolaannya. “jangan segan untuk belajar pengembangan Bumdesa ini, bisa ke Bank yang ada di Jombang, atau kalau perlu gandeng perguruan tinggi yang mempunyai program pengembangan ekonomi,”tandasnya.

Sucipto, Asisten III Bidang Ekonomi Dan Pembangunan Setdakab Jombang, mengatakan BumDesa telah berjalan selama tiga tahun setelah diluncurkan sejak tahun 2015, sehingga pemkab harus memberikan pembinaan dan evaluasi secara rutin.

“Kami ingin Bumdesa bisa maju dan berkembang sesuai harapan masyarakat, oleh karena itu perlu adanya peningkatan dan pemahaman tentang pengelolaan Bumdesa dan keuangan desa, sehingga hari ini kita undang para pengelolaanya untuk kita berikan sosialisasi dan pembinaan,”jelasnya. (*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar